Hasil Quick Count Pilgub/Pilkada Bali 2018



Pertarungan sengit di Pilkada atau Pilgub Bali ditahun 2018 ini mempertemukan dua pasangan calon yang memperebutlan kursi nomor satu dan dua di Provinsi yang terkenal dengan tempat wisatanya ini. Kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang bertarung memperebutkan hati masyarakat Bali tersebut adalah Pasangan nomor urut 1 yaitu pasangan Wayan Koster - Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (KBS-Ace) kontra pasangan nomor urut 2 yaitu pasangan I.B.Rai Dharmawijaya Mantra - I Ketut Sudikerta. 


Berikut ini adalah hasil sepilkada atau Pilgub Bali di tahun 2018 ini : 


1. Pasangan  Wayan Koster - Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati memperoleh suara sebesar 58,77 Persen 


2. Pasangan Rai Mantra - Ketut Sudikerta memperoleh suara sebesar  41, 23 Persen

Data masuk : 78,27 persen.
Sumber data : SMRC


Seperti kita ketahui sebelumnya, pasangan Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana

Sukawati (Koster-Ace) ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional PAN, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Sementara itu pasangan cagub cawagub Rai Mantra - Ketut Sudikerta di usung oleh Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Bulan Bintang (PBB). 

Besar harapan masyarakat bali agar pemilihan kepala di daerahnya dapat berjalan dengan lancar dan aman, dan siapapun yang nanti terpilih dapat membawa Provinsi Bali ke arah yang lebih baik lagi.