Hasil Quick Count Pilkada/Pilgub Jatim 2018

Dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terlibat dalam pertarungan sengit di Pilkada Jawa Timur, kedua pasangan yang bertarung tersebut adalah Pasangan Petahana Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno melawan Pasangan Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto. Seperti kita ketahui sebelumnya KPU Jatim telah
melakukan pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon dalam pilgub Jatim 2018 di Hotel Mercure, Surabaya, pada bulan Februari yang lalu dan hasilnya, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto mendapat nomor urut  1 Sedangkan pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno mendapat nomor urut 2. 

Dan berikut ini adalah hasil sementara quick count atau hitung cepat pilkada Jawa Timur tahun 2018 : 

1. Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto meraih suara sebesar ... Persen. 

2. Gus Ipul - Puti Guntur meraih suara sebesar ... Persen. 

Seperti kita ketahui sebelumnya, pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto maju sebagai cagub dan cawagub Jawa Timur dengan dukungan dari tujuh partai politik. Yakni, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, PPP, Partai NasDem, Partai Hanura dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Sementara itu pasangan Gus Ipul Puti Guntur maju sebagai Cagub/cawagub Jawa Timur dengan dukungan empat partai yaitu PDIP, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).