Hasil Quick Count Pilkada Pidie 2017

HITUNG CEPAT PILBUP PIDIE
Keinginan masyarakat untuk mengetahui hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan lebih cepat biasanya terakomodir dengan adanya hasil quick count yang sering dirilis oleh berbagai lembaga survei. Walaupun bukan sebuah hasil resmi namun hasil quick count tetap menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat karena hasil pemenangnya hampir selalu sama dengan hasil dari lembaga resmi seperti KIP atau KPU. Maka tak heran jika masyarakat kabupaten Pidie yang daerahnya termasuk penyelenggara pilkada serentak 2017 juga turut menanti hasil quick count.

Pemilihan Bupati (Pilbup) Pidie diikuti oleh tiga pasangan calon, yaitu Pasangan calon bupati dan wakil nomor urut 1 T Tarmius - Zulkifli Daud, selanjutnya adalah pasangan nomor urut 2 Roni Ahmad (Abusyik)- Fadhlullah TM Daud dan yang terakhir adalah pasangan nomor urut tiga H Sarjani Abdullah - M Iriawan.

Dan ini dia hasil quick count atau hitung cepat sementara pilkada kabupaten Pidie 2017 :
1. Pasangan calon T Tarmius - Zulkifli memperoleh suara sebesar ... persen.
2. Pasangan calon Roni Achmad - Fadhullah TM Daud memperoleh suara sebesar 45,48 persen.
3. Pasangan calon H Sarjani Abdullah - M Iriawan memperoleh suara sebesar 48,95 persen.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa pilkada serentak 2017 yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia ada 101 Pilkada, dan Aceh menjadi Provinsi paling banyak menyelenggarakan Pilkada di tahun 2017 ini dengan 21 Pilkada yang terdiri dari 1 Pemilihan Gubernur, 16 Pemilihan Bupati dan 4 Pemilihan Walikota.