Hasil Quick Count Pilkada Simeuleu dan Aceh Besar 2017

Pada tanggal 15 Februari 2017 ini masyarakat Kabupaten Simeuleu, Aceh akan menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin mereka alias menjadi Bupati Kabupaten Simeuleu, berbagai tahapan pemilihanpun telah mereka lalui. Ada tiga pasangan calon yang bertarung dalam perebutan kursi Bupati Simeuleu, mereka adalah pasangan Drs. H. Riswan, NS dan Hamdan Amin, SE yang bernomor urut 1, lalu H. Aryaudin dan H. Rapian, SE yang bernomor urut 2, serta Erli Hasim, SH. S. Ag dan H. Afridawati dengan nomor urut 3. Pembacaan Surat Keputusan KIP Simeulue Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue dilakukan oleh Sekretaris KIP Simeulue Johardiman yakni " Nomor : Skep/KIP/84/2016 tgl 25 Oktober 2016 ttg. Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue serta penyerahan Secara Simbolis Surat Keputusan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati oleh Ketua KIP Simeulue Junaidi kepada ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simeulue.

Hasil Quick Count Sementara Pilkada Simeuleu :
1. Drs. H. Riswan, NS - Hamdan Amin, SE : 0% suara
2. H. Aryaudin - H. Rapian, SE : 0% suara
3. Erli Hasim, SH. S. Ag - H. Afridawat : 0% suara.

Sementara itu pemilihan kepala daerah di Kabupaten Aceh Besar hanya diikuti oleh dua pasangan calon, mereka adalah pasangan Mawardi Ali-Husaini A Wahab yang mendapat nomor urut satu dan pasangan Saifuddin Yahya Juanda Djamal yang mendapat nomor urut dua sebagai peserta Pilkada 2017 di kabupaten Aceh Besar.

Pengambilan nomor undian untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati tersebut berlangsung dalam rapat pleno terbuka KIP Aceh Besar yang dipimpin langsung oleh Ketua KIP setempat Cut Agus Fathillah di Jantho, Selasa, 25 Oktober 2016 yang lalu.

Berikut ini adalah hasil sementara quick count pilkada kabupaten Aceh Besar :

1. Mawardi Ali-Husaini A Wahab : 0% suara
2. Saifuddin Yahya - Juanda Djamal : 0% suara.