05 June 2013

Hasil Quick Count/Hitung Cepat Pemilukada Sumsel

Pemilihan umum kepala daerah atau pemilukada Propinsi Sumatera Selatan akan digelar pada hari Kamis tanggal 6 Juni 2013, masyarakat Propinsi Sumatra Selatan akan menentukan siapa yang nantinya akan memimpin Sumatra Selatan untuk periode 2013-2018 sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur. Sudah ada empat pasangan cagub dan cawagub yang akan bertarung dalam pilkada Sumsel tersebut, termasuk calon incumbent atau Gubernur yang tengah menjabat saat ini yakni Alex Nurdin. Berikut ini daftar selengkapnya calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Selatan untuk periode 2013-2018:

Pasangan cagub dan cawagub dengan nomor urut 1 yaitu Eddy Santana - Annisja Djuita yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pasangan cagub dan cawagub dengan nomor urut 2 yaitu Iskandar Hasan - Hafisz Tahir yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bintang Reformasi (PBR).

Pasangan cagub dan cawagub dengan nomor urut 3 yaitu Herman Deru - Maphilinda yang diusung oleh 23 partai politik.

Pasangan cagub dan cawagub dengan nomor urut 4 yaitu Alex Nurdin - Ishak Mekki yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Hasil Quick Count Pemilukada Sumatra Selatan.

Sepertinya hasil pemilukada Sumatera Selatan akan segera diketahui hasilnya beberapa jam saja setelah TPS-TPS ditutup untuk melakukan penghitungan suara., karena kemungkinan besar banyak lembaga survei yang akan melakukan metode quick Count atau hitung cepat untuk pemilukada Sumsel ini, seperti LSI, SMRC dan Indobarometer.
Hasil quick count memang sering menjadi gambaran kemenangan suatu calon walaupun sifatnya prediksi. Namun hampir selalu hasil dari quick count ini tidak jauh berbeda dengan hasil penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah atau KPUD.
Ada kemungkinan blog ini pun turut mengabarkan hasil quick count Pemilukada Sumsel dengan referensi sumber dari salah satu atau beberapa lembaga survei yang turut mengupdate quick count pemilukada Sumsel tersebut.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.