06 June 2013

Quick Count/Hitung Cepat Pilkada Kabupaten Banyuasin

Hari Kamis tanggal 6 Juni 2013 adalah hari yang sangat menentukan bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, karena mereka akan menentukan pilihan melalui pemilukada siapa yang kelak akan menjadi pemimpin mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin untuk periode 2013-2018. Sudah ada Enam pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung memperebutkan kursi utama untuk menjadi orang nomor satu dan dua di Kabupaten Banyuasin , mereka adalah:

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut 1 yaitu Yan Anton Ferdian - SA Supriono yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Demokrat, PKS dan beberapa partai gurem.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut 2 yaitu Agus Saputra - Sugeng dari Jalur Independen.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut 3 yaitu H. Hazuar Bidul - H. Agus Sutikno yang diusung oleh PAN, PBB, Gerindra dan dua partai gurem.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut 4 yaitu H. Arkoni - Hj. Nurmala Dewi yang diusung oleh Partai Hanura dan 14 partai gurem.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut 5 yaitu H. Askolani - Idasril yang didukung oleh PDIP.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut 6 yaitu H. Slamet - Syamsuri dari perseorangan.


Hasil Quick Count Pemilukada Kabupaten Banyuasin

Warga Kabupaten Banyuasin tentunya ingin mengetahui hasil pemilukada Kabupaten Banyuasin dengan lebih cepat, maka metode quick count atau hitung cepat yang dilakukan oleh suatu lembaga survei menjadi harapan.
Hasil Quick Count memang seringkali menjadi gambaran bagi kemenangan suatu calon meskipun bersifat prediksi, namun hasil hampir selalu tidak jauh berbeda dengan penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah atau KPUD. Hasil quick count yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei memang mengklaim mempunyai margin eror satu persen saja.
Oleh karena itu masyarakat Kabupaten Banyuasin yang Ingin mengetahui perkembangan lebih cepat pilkada Kabupaten Banyuasin harus memantau media-media yang meliput proses hitung cepat atau quick count yang dilakukan oleh suatu lembaga Survei yang biasa meliput pilkada di Sumatera Selatan..