Hasil Quick Count Pilkada/Pilgub Aceh 2017

HITUNG CEPAT PILKADA PROVINSI ACEH
Persaingan menarik penghitungan suara di Pilgub Aceh terjadi, nama-nama tenar yang maju menjadi calon Gubernur dan wakil Gubernur Aceh bertarung memperebutkan suara warga Aceh. Masyarakat Provinsi Acehpun tentu tak sabar untuk mengetahui siapa yang akan menjadi pemenang pilkada atau pilgub Aceh ini. Nah untuk mendapatkan informasi lebih cepat tentang hasil pilkada beberapa lembaga surveipun merilis hasil quick count atau hitung cepat. Meski hasil quick count sering tepat atau tak beda hasilnya dengan penghitungan Komisi Independen Pemilihan (KIP), namun hasil resmi tentu saja yang berasal dari KIP.

Seperti kita ketahui sebelumnya, Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Provinsi Aceh diramaikan oleh enam pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur yaitu pasangan cagub-cawagub nomor urut 1 Tarmizi Karim-Machsalmina Ali, pasangan cagub-cawagub nomor urut 2, Zakaria Saman-Teuku Alaidinsyah, pasangan cagub-cawagub omor urut 3 Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab. Selanjutnya adalah Pasangan cagub-cawagub nomor urut 4 Zaini Abdullah-Nasaruddin, pasangan cagub-cawagub nomor urut 5 Muzakir Manaf-TA Khalid dan pasangan cagub-cawagub nomor urut 6 Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah.

Berikut ini adalah hasil quick count atau hitung cepat pilkada/Pilgub Aceh 2017 :
1. Paslon Tarmizi Karim-Machsalmina Ali dengan perolehan suara sebesar ... Persen.
2. Paslon Zakaria Saman-Teuku Alaidinsyah dengan perolehan suara sebesar ... Persen.
3. Paslon Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab dengan perolehan suara sebesar ... Persen.
4. Paslon Zaini Abdullah-Nasaruddin dengan perolehan suara sebesar ... Persen.
5. Paslon Muzakir Manaf-TA Khalid dengan perolehan suara sebesar ... Persen.
6. Paslon Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah dengan perolehan suara sebesar ... Persen.

Selain Aceh, ada 6 Provinsi Lainnya di Indonesia yang juga melaksanakan Pilkada Serentak pada 15 Februari 2017 ini, di Aceh sendiri ada 21 Pilkada yang terdiri dari 1 Pilgub, 16 Pilbup dan 4 Pilwako. Sementara total keseluruh se-Indonesia ada 101 Pilkada.