Hasil Quick Count Pilkada Kota Tasikmalaya 2017

HITUNG CEPAT PILWALKOT TASIKMALAYA
Setelah proses pencoblosan dan penghitungan suara di TPS-TPS maka metode quick count yang dilakukan oleh berbagai lembaga surveipun mulai berjalan, dan hasil akhir dari quick count tersebutpun tak berapa lama sudah dapat dirilis. Ya, hasil quick count adalah hal yang sangat ditunggu termasuk oleh warga Kota Tasikmalaya yang pada 15 Februari 2017 ini ikut melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak.
Banyak warga Kota Tasikmalaya yang ingin mengetahui hasil pilkada Kota Tasikmalaya dengan lebih cepat, dan hal itu bisa didapat karena biasanya hampir di setiap penyelenggaraan Pilkada ada saja lembaga survei yang merilis hasil quick count atau hitung cepat. Namun yang perlu diingat hasil quick count bukanlah hasil resmi walau biasanya hasil akhirnya tidak jauh berbeda dengan hasil penghitungan manual yang dilakukan KPUD.

Di Kota Tasikmalaya, pemilihan walikota dan wakil walikota diikuti oleh tiga Pasangan calon, ketiga pasangan tersebut adalah paslon Dicky Candranegara - Denny Romdony, pasangan petahana Budi Budiman - Muhammad Yusuf,dan pasangan Dede Sudrajat - Asep Hidayat.

Nah berikut ini adalah hasil quick count sementara pilkada Kota Tasikmalaya 2017 :

1. Pasangan Dicky Candranegara - Denny Romdony : dengan perolehan suara sebesar 23,4 Persen.
2. Pasangan Budi Budiman - Muhammad Yusuf dengan perolehan suara sebesar  49,7 Persen.
3. Pasangan Dede Sudrajat-Asep Hidayat dengan perolehan suara sebesar 58,2 Persen.

Di Provinsi Jawa Barat ada tiga Daerah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak pada hari Rabu, 15 Februari 2017 ini, ketiga daerah tersebut adalah Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Bekasi.