Hasil Quick Count Pilkada Kota Langsa 2017

HITUNG CEPAT PILWAKO LANGSA 2017
Untuk mengetahui pemenang pilkada atau hasil pilkada dengan cara cepat biasanya masyarakat mengacu pada hasil hitung cepat atau hasil quick count yang dirilis oleh suatu lembaga survei, walau bukan hasil resmi, tapi hasil quick count masih banyak dipercaya karena hasil pemenangnya hampir selalu sama dengan hasil dari KPU atau KIP. Oleh karena itu, bisa jadi sebagian besar warga Kota Langsa pun memantau perkembangan hasil quick count mengingat kota ini juga menjadi salah satu daerah yang melaksanakan pilkada serentak.

Pilkada Kota Langsa diikuti oleh lima pasangan calon walikota dan wakil walikota, kelima pasangan calon tersebut adalah pasangan H Asy'ari SPdI MPd - T Muhammad Nurdin SHi MEI, pasangan Hj Yuniar SP MSi - Heldiansyah Z Mard SE MAp, pasangan Fazlun Hasan - Syahyuzar AKA SSos, Pasangan Usman Abdullah SE - Drs H Marzuki Hamid MM dan Pasangan Drs Syaifuddin H Amin MM - Khairul Anwar SH MH.

Nah ini dia hasil Quick Count sementara pilkada Kota Langsa 2017 :
1. Pasangan H Asy'ari SPdI MPd - T Muhammad Nurdin SHi MEI dengan perolehan suara 5,04 Persen.
2. Pasangan Hj Yuniar SP MSi - Heldiansyah Z Mard SE MAp dengan perolehan suara 15,06 Persen.
3. Pasangan Fazlun Hasan - Syahyuzar AKA SSos dengan perolehan suara 27,86 Persen.
4. Pasangan Usman Abdullah SE - Drs H Marzuki Hamid MM dengan perolehan suara 30,54 Persen.
5. Pasangan Drs Syaifuddin H Amin MM - Khairul Anwar SH MH dengan perolehan suara 1,76 Persen.

Pilkada Serentak pada 15 Februari 2017 dilaksanakan di 101 daerah di seluruh Indonesia, Provinsi Aceh menjadi daerah yang paling banyak menggelar pilkada dengan 21 Pilkada yang terdiri dari 4 Pemilihan Walikota (Pilwako), 16 Pemilihan Bupati (Pilbup) dan 1 Pemilihan Gubernur (Pilgub). Dan Langsa adalah salah satu Kota di Aceh yang juga menjadi Penyelenggara Pilkada serentak 2017.