Hasil Quick Count Pilkada Aceh Timur 2017

HITUNG CEPAT PILBUP ACEH TIMUR
Keingintahuan masyarakat akan hasil pilkada Kabupaten Aceh Timur dengan segera bisa saja terpenuhi, karena pada setiap penyelenggaraan pilkada biasanya selalu ada beberapa lembaga survei yang merilis hasil quick count yang bertujuan untuk mengetahui hasil pilkada dengan lebih cepat.Namun perlu di ingat bahwa hasil quick count bukanlah hasil resmi. karena hasil resmi ada pada penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP).

Pemilihan kepala daeeah di Kabupaten Aceh Timur diikuti oleh dua pasangan calon bupati dan wakil bupati, yaitu Pasangan Ridwan Abubakar (Nek Tu) - Tgk. Abdul Rani (Polem) yang maju melalui jalur independen serta pasangan H. Hasballah HM.Thaib (Rocky) - Syahrul Bin Syama'un (Linud) yang maju dari jalur partai.

Dan inilah hasil quick count atau hitung cepat sementara pilkada kabupaten Aceh Timur 2017 versi Media Center Kodim hingga pukul 19:15 wib:
1. Pasangan Ridwan Abubakar (Nek Tu) - Tgk. Abdul Rani (Polem) memperoleh suara sebesar 48,87 Persen.
2. Pasangan Hasballah HM.Thaib (Rocky) - Syahrul Bin Syama'un (Linud) memperoleh suara sebesar 51,13 Persen.

Selain Kabupaten Aceh Timur, ada 15 Kabupaten lainnya di Aceh yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak pada 15 Februari 2017 ini. Selain ke 16 Kabupaten tersebut, di Aceh juga diselenggarakan empat Pemilihan Walikota dan satu pemilihan Gubernur. Jadi total di Aceh ada 21 Pilkada.