blog yang berisi berbagai informasi tentang daftar

Breaking

Hasil Quick Count Pilkada Singkawang dan Pilbup Landak

Kota Singkawang menjadi salah satu daerah di Provinsi Kalimantan Barat yang melaksanakan pilkada serentak 2017 selain Kabupaten Landak. Pemilihan Walikota atau Pilwako di Kota Pontianak diikuti oleh empat pasangan calon walikota dan wakil walikota, keempat calon tersebut ialah pasangan calon Tjhai Nyit Kim - Suriyadi (MAS) dengan nomor urut 1, lalu pasangan Tjhai Chui Mie - Irwan (CHAIR) nomor urut 2, Abdul Muthalib - Muhammadin (AMIN) nomor urut 3 dan Andi Syarif - Nurmansyah (An-Nur) dengan nomor urut 4.

Berikut ini adalah hasil hitung cepat atau hasil quick count pilwako Singkawang 2017:

1. Tjhai Nyit Kim - Suriyadi (MAS) : 15,11% suara.
2. Tjhai Chui Mie - Irwan (CHAIR) : 38,89% suara
3. Abdul Muthalib - Muhammadin (AMIN) : 27,66% suara
4. Andi Syarif - Nurmansyah (An-Nur) : 18,33% suara.

PILBUP LANDAK
Di Kabupaten landak, Pemilihan Bupati dan wakil bupati hanya diikuti oleh satu pasang calon saja, alias calon tunggal, pasangan calon tersebut adalah Seperti Karolin Margret Natasa-Herculanus Heriadi.

Karena hanya ada satu Pasangan calon saja, maka pilkada di Kabupaten Landak tidak ada pengundian nomor urut, sesuai PKPU nomor 14 tahun 2015., Namun tahapan lainnya normal dan tetap dilakukan sesuai jadwal. Maka mekanime pada saat pencoblosanpun berbeda dengan pilkada yang diikuti lebih dari satu pasangan calon, yaitu untuk surat suara pemilihan dengan satu Paslon, berisi kolom yang memuat foto Paslon dan kolom kosong yang tidak bergambar.