Quick Count Pilbup Sumba Tengah

Masyarakat Kabupaten Sumba Tengah, Propinsi Nusa Tenggara Timur pada hari senin tanggal 5 Agustus 2013 akan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah, mereka akan memberikan suaranya untuk menentukan siapa yang kelak menjadi pemimpin mereka sebagai Bupati Sumba Tengah untuk lima tahun kedepan, ada tiga pasangan cabup-cawabup yang akan berlaga dalam pilbup Sumba Tengah tahun ini, mereka adalah
Pasangan dengan nomor urut 1 yaitu Drs. Umbu Sappi Pateduk - Umbu Dondu (UBUD).

Pasangan dengan nomor urut 2 yaitu Drs. Danial L. Kodi, M.Si - Umbu Windi, S.IPem (DAUD).

Pasangan dengan nomor urut 3 yaitu Umbu Puda - Frederik Samalati (DAMAI).

Hasil Hitung Cepat atau Quick Count

Hampir di setiap pemilihan daerah atau pilkada selalu ada lembaga survei yang melakukan quick count atau hitung cepat, memang metode ini menjadi primadona dalam setiap pilkada dan diharapkan oleh masyarakat. Hal itu bisa dimengerti karena selain hasil Pilkada bisa diketahui lebih cepat, juga hampir selalu tidak jauh berbeda dengan perhitungan manual yang dilakukan oleh KPU. Namun yang perlu diingat oleh masyarakat, hasil quick count yang bersifat prediksi bukanlah hasil resmi, karena hasil sesungguhnya tetap harus menunggu penghitungan akhir yang dilakukan oleh KPU atau Komisi Pemilihan Umum.

Masyarakat Kabupaten Sumba Tengah tentunya menginginkan agar pemillukada Kabupaten Sumba Tengah ini bisa menghasilkan pemimpin yang dapat memajukan daerah dan meningkatkan taraf kehidupan mereka, selain itu mereka pun berharap agar pemilihan Bupati pun dapat berjalan dengan lancar dan aman, tidak ada kerusuhan. Para pasangan calon pun diharapkan siap menerima hasil apapun dari pilkada tersebut, baik kalah ataupun menang.