blog yang berisi berbagai informasi tentang daftar

Breaking

Klub-Klub Sepakbola Terpopuler

Tolak ukur pertama untuk sebuah klub menjadi populer tentu saja prestasi, dan prestasi tertinggi yang paling didambakan setiap klub adalah menjuarai kompetisi atau turnamen. Semakin banyak gelar juara suatu klub maka akan semakin populer nama klub tersebut. Kepopuleran sebuah klub akan banyak menarik para investor dan sponsor yang tentu saja akan menambah pundi-pundi keuangan suatu klub yang juga bisa digunakan untuk membeli para pemain bintang sehingga menambah popularitas klub tersebut. Nah mari kita simak klub-klub apa saja sih yang populer di dunia yang tentu saja memiliki banyak fans, kita akan mulai dari Inggris yang terkenal akan liga paling kompetitifnya dimana bercokol klub-klub papan atas dunia di dalamnya, seperti Manchester United yang telah menjuarai liga Inggris sebanyak 19 kali dan Liga Champions eropa 3 kali, belum lagi piala FA, communíty shield, piala liga dan piala antar klub dunia. MU pun memiliki jutaan fans yang dikenal dengan nama Manchunian diberbagai penjuru dunia terutama di kawasan Asia. Kemudian ada Liverpool yang tak kalah gemerlap prestasinya dengan menjuarai liga Inggris sebanyak 18 kali dan juara liga Champions Eropa 5 kali serta pìala-piala lainnya, sehingga fansnya yang bernama Liverpudlian pun tersebar ke seluruh penjuru dunia. Bahkan di saat perfomanya sedang menurun pun nama Liverpool tetap besar dan tetap mendapat dukungan dari fansnya yang terkenal setia. Selanjutnya ada Arsenal yang menempati tempat ketiga sebagai juara liga Inggris terbanyak dengan 13 gelar juara dan beberapa gelar lainnya, disusul oleh Chelsea yang populer semenjak dimiliki Taipan minyak asal Rusia, Roman Abramovich dan era kepelatihan Jose Mourinho. Ke empat klub di atas pun pöpuler dengan julukan "Big Four", setelah itu baru menyusul nama populer berikutnya yakni Manchester City yang menjadi besar setelah dimiliki Konglomerat Timur Tengah yang berani membeli pemain-pemain bintang secara besar-besaran seperti halnya Chelsea.

Tidak seperti di Inggris, di Spanyol kekuatan sepakbolanya mengerucut di dua klub saja yakni Real Madrid Juara terbanyak Liga Spanyol dan Liga Champions serta Barcelona yang kini tengah merajai dunia dengan sepakbola menyerangnya yang dikenal dengan nama tika taka. El-Classico adalah julukan jika ke dua tim ini bertemu dan menjadi tontonan paling ditunggu karena sarat dengan gengsi dan emosi sehingga menjadi partai yang menjadi sorotan dunia, sementara klub-klub Spanyol lainnya seakan terlibas oleh kepopuleran Real Madrid dan Barcelona.

Di tanah Italia ada tiga klub besar yang sangat mendominasi persepakbolaan di negri pizza tersebut yaitu Juventus, AC Milan dan Inter milan, meski masih ada nama-nama seperti AS Roma, Lazio dan Napoli namun klub-klub tersebut belum mampu menyamai kepopuleran Juve, Milan dan Inter yang telah memiliki segudang prestasi.

Berikut ini Daftar Klub-klub populer di dunia yang juga menyertakan klub-klub yang tidak disebutkan pada tulisan di atas:

Inggris
Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur, Newcastle United dan Everton.

Spanyol
Real Madrid, Barcelona, Valencia, Atletico Madrid dan Sevilla.

Italia
Juventus, AC Milan, Inter Milan, AS Roma dan Lazio.

Jerman
Bayern Muenchen, Borussia Dortmund dan Schalke.

Belanda
Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven dan Feyenoord.

Perancis
Paris St Germain, Monaco dan Lyon.

Portugal
Porto, Benfica dan Sporting Lisbon.

Di negara-negara kedua sepakbola juga ada beberapa klub yang cukup populer di telinga seperti Galatasaray (Turki) Spartak Moskow (Rusia), Dynamo Kiev (Ukraina), Celtic, Glasgow Ranger (Skotlandia), Steua Bukharest (Rumania) dan lain-lain.