Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta dan Pilkada Banten 2017

Tanggal 15 Februari 2017 akan menjadi hari yang menentukan bagi 101 pemerintahan daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak, salah satunya adalah DKI Jakarta, di ibukota negara ini ada 3 pasangan calon gubernur yang ikut serta untuk menjadi pemimpin Jakarta periode 2017-2022, mereka adalah Pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - Sylvi yang didukung oleh Partai Demokrat, PPP, PAN dan PKB dengan nomor urut satu, lalu pasangan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok)- Djarot yang didukung oleh PDIP, Nasdem, Hanura dan Golkar dengan nomor urut dua dan pasangan calon Anis Baswedan - Sandiaga Uno yang didukung oleh Partai Gerindra dan PKS dengan nomor urut 3.

Dan berikut ini adalah hasil quick count sementara atau hasil hitung cepat sementara pilkada DKI Jakarta :

1. Agus Yudhoyono - Sylvi : 0% suara
2. Basuki T Purnama (Ahok) - Jarot : 0% suara
3. Anies - Sandi : 0% suara.


PILKADA BANTEN
Sementara itu pemilihan gubernur dan wakil gubernur di provinsi Banten diikuti oleh dua pasangan calon, meraka adalah Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy yang mendapatkan nomor urut satu. Pasangan Wahidin-Andika didukung oleh 7 partai dengan total kursi sebanyak 57. Ketujuh partai tersebut adalah Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS, PKB, Partai Hanura, dan Partai Amanat Nasional. Lalu pasangan calon yang kedua adalah pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif dengan nomor urut dua. Rano Karno merupakan gubernur petahana, yang naik jabatan setelah gubernur sebelumnya, Ratu Atut Chosiyah, dipenjara dalam kasus korupsi. Pasangan Rano-Embay diusung oleh 3 partai, yaitu PDIP, PPP, dan Partai Nasdem.

Berikut ini adalah hasil quick count sementara atau hitung cepat sementara pilkada Banten:
1. Wahidin - Andika : 0% suara
2. Rano Karno - Embay : 0% suara.

Demikianlah postingan kali ini mengenai hasil quick count atau hitung cepat sementara pilkada di dua provinsi di pulau Jawa yaitu Pilkada DKI Jakarta dan Pilkada Banten.