Daftar Kota Termacet di Dunia

Di kota-kota besar Indonesia seperti Jakarta dan Bandung, kemacetan sudah menjadi hal yang biasa, namun rupanya kemacetan tak hanya menjadi masalah di Indonesia saja, di negara-negara lain termasuk negara majupun kemacetan juga ada, bahkan kemacetannya lebih parah! Dilansir dari CNN, di Amerika Serikat atau tepatnya di Kota Los Angeles, kemacetannya sangat parah. Los  Angeles pun berada di tempat teratas sebagai kota termacet di dunia. Di Los Angeles 84 persen warganya lebih memilih untuk berkendara sendiri. Oleh karena hal itu Los Angeles dijuluki sebagai 'kota berkendara'.

Di urutan kedua setelah  Los Angeles, ada kota Moskow. Ibukota Rusia ini dalam sebuah studi, pengendara bisa menghabiskan 91 jam di jalan akibat kemacetan. Lalu di posisi ketiga ada Kota Bangkok, kemacetan di Ibu Kota Thailand ini pun mirip dengan Jakarta. Banyak jalan di kota Bangkok yang macet, membuat warganya harus rela membuang 64 jam waktunya di jalan selama setahun. Selanjutnya di urutan keempat ditempati oleh Kota Jakarta, Ibukota indonesia ini duduk di urutan keempat sebagai kota termacet di dunia dengan perkiraan kalau pengendara mengemudi di jam sibuk 63 jam terbuang sia-sia karena kemacetan.

Di peringkat kelima, ada Kota Istanbul, Turki. Pengendara di Istanbul menghabiskan 59 jam di jalan dalam setahun karena macet. Setelah Istanbul, menyusul kota-kota berikutnya yang juga termasuk dalam daftar Kota termacet di dunia yakni Mexico City (Meksiko), Saint Petersburg (Rusia), Beijing, (China), Guangzhou (China) dan Chongqing. Tiga kota di China masuk dalam daftar yang termacet di dunia karena berbagai alasan. Di Beijing banyak warganya yang beralih
mengendarai roda dua karena jalanan terlalu macet. Sementara di Chongqing, macet diakibatkan oleh banyaknya terowongan dan jembatan.

Source : Detik