blog yang berisi berbagai informasi tentang daftar

Breaking

Makanan Yang Baik Untuk Sahur

Bulan Ramadhan telah tiba, umat muslim diwajibkan berpuasa atau shaum selama aatu bulan. Dan seperti kita kwtahui, sebelum melaksanakan ibadah puasa, biasanya kita melakukan makan sahur. Nah pada kesemparan kali ini, kami akan menampilkan daftar beberapa makanan yang cocok atau baik dikonsumsi pada waktu sahur hasil kutipan dari situs Republika.
Gulf News telah melansir sejumlah makanan berenergi yang bisa dicerna dengan lambat. Sehingga seseorang akan merasa kenyang lebih lama, nah hal inilah yang bisa dikatakan cocok untuk makan sahur agar orang yang sedang berpuasa dapat bertahan hingga waktu berbuka. Nah berikut ini adalah beberapa makanan yang baik dikonsumsi pada saat makan sahur :

* Telur
Telur adalah salah satu makanan paling bernutrisi. Ia memiliki kandungan tinggi protein. Selain membuat kenyang lebih lama, telur juga memiliki rasa enak. Penyajiannya pun cukup mudah. Kita bisa membuat orak arik telur dengan bayam lalu digulung dalam roti gandum atau tortila. Bisa juga hanya digoreng ceplok dengan kecap.

* Alpukat
Buah ini memiliki nutrisi yang mengagumkan. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang khas bisa jadi campuran di hampir semua makanan. Alpukat juga tinggi serat yang membuat pencernaan lebih sehat dan merasa kenyang lebih lama. Alpukat bisa membantu untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan atau menurunkan kadar gula darah.

* Muffin Dedak
Dedak adalah salah satu sumber makanan yang kaya serat dan serba guna. Ia membuat saluran pencernaan bersih dan berkontribusi pada diet mengenyangkan dan menyehatkan. Muffin dedak bisa membuat seseorang merasa kenyang selama hari yang panjang. Jika tidak terlalu berselera makan hanya muffin dedak, maka campuran bahan makanan lain bisa digunakan. Seperti misalnya dicampur dengan pisang atau buah-buahan lain yang memberi rasa manis. Simpan di lemari pendingin jika anda terlalu banyak membuatnya.

* Almond Butter
Almond butter adalah yang baru dari selai kacang. Almond kaya akan vitamin E, menurunkan kolesterol dan meningkatkan kesehatan hati. Ia tinggi nutrien dan rasanya enak. University of Massachusetts Medical School merekomendasikan almond sebagai salah satu kacang-kacangan yang harus sering dikonsumsi. Almond butter pun serba guna, bisa dikonsumsi dengan makanan lain. Baik roti gandum maupun buah-buahan.

* Greek yogurt
Greek yogurt punya kandungan tinggi protein. Rasanya enak, creamy dan punya probiotik yang bisa membuat pencernaan lebih sehat. Makanan ini juga rendah karbohidrat dan membuat tidak mudah haus.
* Ikan Salmon
Segala macam ikan sebenarnya bagus dimakan saat sahur. Ia punya kandungan nutrisi penting bagi tubuh. Salmon punya keistimewaan di asam lemak omega-3nya. Ini adalah asam lemak penting karena tubuh kita tidak bisa memproduksi sendiri.

Demikianlah postingan kami kali ini mengenai daftar beberapa makanan yang cocok atau baik dikonsumsi oleh orang yang akan berpuasa pada waktu sahur. Semoga bermanfaat.