25 May 2013

Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Kudus

Hari Minggu tanggal 23 Mei Ini di Propinsi Jawa Tengah ada tiga pemìukada yang dilakukan secara serentak, salah satunya adalah pemilukada Kabupaten Kudus. Ya pada hari itu masyarakat Kabupaten Kudus akan membuat sejarah baru untuk menentukan siapa yang kelak akan memimpin Kabupaten Kudus untuk Periode 2013-2018 sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Ada lima pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan berlaga di pemilukada Kudus yaitu: pasangan Badri Hutomo dan Sofyan Hadi yang didukung oleh gabungan Partai politik yang dimotori Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Pasangan Erdi Nurkito - Anang Fahmi yang maju dari jalur perseorangan.
Pasangan M Tamzil dan Asyrofi Masyito yang diusung oleh gabungan partai politik yang dimotori Partai Demokrat.
Pasangan Budiyono dan Sakiran yang diusung oleh gabungan Parpol yang dimotori Partai Golkar.
Pasangan Musthofa dan Abdul Hamid yang diusung oleh gabungan partai politik yang dimotori Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kelima pasangan ini telah lolos dan maju sebagai peserta pemilukada setelah melalui beberapa tahapan pemilukada, termasuk verifikasi faktual sehingga mereka mendapatkan nomor urut peserta pemilukada.
Berikut ini nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupatì Kudus:

Pasangan dengan nomor urut 1 adalah M. Tamzil - Asyrofi Masyitho.

Pasangan dengan nomor urut 2 adalah Badri Hutomo - Sofyan Hadi.
Pasangan dengan nomor urut 3 adalah Erdi Nurkito - Anang Fahmi.
Pasangan dengan nomor urut 4 adalah Musthofa - Abdul Hamid.
Pasangan dengan nomor urut 5 adalah Budiyono - Sakiran.

Hasil quick count atau hitung cepat pilkada Kudus tentu menjadi harapan masyarakat Kudus yang ingin mengetahui hasil pilkada dengan lebìh cepat. Ya sepertì kita ketahui dengan metode hitung cepat atau quick count, hasil pemilukada biasanya dapat diketahui beberapa jam saja setelah pemungutan suara ditutup. Selain itu hasil quick count juga biasanya tidak jauh berbeda dengan hasil penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah.
Siapakah yang bakal memenangkan pemilukada Kabupaten Kudus? tunggu saja, sambil berharap ada lembaga survei yang melakukan update metode quick count atau hitung cepat sehingga hasil pilkada Kudus pun bisa diketahui lebih cepat.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.