Hasil Quick Count Pilkada Gorontalo, Sulbar dan Papua Barat

Provinsi Gorontalo menjadi salah satu daerah yang juga melaksanakan pemilihan kepala daerah atau pilkada serentak di tahun 2017 dari jumlah total 101 daerah penyelenggara pilkada di Indonesia. Tiga pasangan calon telah siap bertarung untuk memperebutkan kursi Gubernur dan wakil Gubernur Gorontalo. Ketiga pasangan itu adalah Pasangan Hana Hasanah-Toni Junus (HATI) dengan nomor urut 1, Hana Hasanah adalah istri mantan Gubernur Gorontalo Fadel Muhammad. Lalu ada pasangan Rusli Habibie-Idris Rahim (NKRI). Rusli Habibie sendiri adalah Gubernur Gorontalo, petahana. Dan yang ketiga adalah putra Bulukumba, Zainuddin Hasan yang berpasangan dengan Adhan Dhambea (Zihad) nomor urut 3. Zainuddin Hasan adalah mantan bupati Puhowato Gorontalo dan Bulukumba, Sulsel. Adhan Dhambea sendiri adalah mantan Walikota Gorontalo.

Berikut ini adalah hasil hitung cepat atau hasil quick count sementara pilgub Gorontalo 2017:

1. Hana Hasanah - Toni Junus : 0% suara
2. Ruslie Habibie - Idris Rahim : 0% suara
3. Zainuddin Hasan - Adhan Dhambea : 0% suara.

PILGUB SULAWESI BARAT
Di provinsi Sulawesi Barat, pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 juga diikuti oleh tiga pasangan calon, mereka adalah Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur: DR.H. Suhardi Duka, MM. (SDK)yang berpasangan dengan H.Kalma Katta.S.Sos,MM dengan Nomor urut 1, lalu Pasangan Calon Mayjen TNI (purn) Salim S. Mengga yang berpasangan dengan H.Hasanuddin Mashud,S.Hut dengan Nomor urut 2 Dan Drs.H. Ali Baal Masdar, M.Si yang Berpasangan Dengan Hj.Enny Anggraeny Anwar dengan Nomor urut =3.

Berikut ini adalah hasil hitung cepat atau quick count sementara pilgub Sulbar 2017:

1. : DR.H. Suhardi Duka, MM. (SDK) - H.Kalma Katta.S.Sos,MM : 0% suara
2. Mayjen TNI (purn) Salim S. Mengga - H.Hasanuddin Mashud, S.Hut : 0% suara
3. Drs.H. Ali Baal Masdar, M.Si - Hj.Enny Anggraeny Anwar : 0% suara.

PILGUB PAPUA BARAT
Hal yang sama juga terjadi di pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua Barat, di pilkada Papua Barat ini juga ada tiga calon pasangan yang akan bertarung untuk menjadi orang nomor satu dan dua di Papua Barat, ketiga pasangan calon tersebut adalah pasangan Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani dengan nomor urut 1, lalu Pasangan Irene Manibuy dan Abdullah Manaray dengan nomor urut 2, serta Pasangan Stepanus Malak dan Ali Hindom dengan nomor urut 3.

Dan berikut ini adalah hasil hitung cepat atau quick count sementara pilgub Papua Barat 2017:

1. Dominggus Mandacan - Mohamad Lakotani : 0% suara
2. Irene Manibuy - Abdullah Manaray : 0% suara
3. Stepanus Malak - Ali Hindom : 0% suara.