Perancang Busana Muslim Di Indonesia

Perkembangan dunia fashion semakin meningkat, hal ini juga terjadi pada fashion busana muslim di Indonesia, maka tak heran jika kemudian di negeri kita ini juga bermunculan perancang-perancang busana muslim yang namanya juga sangat populer. Nah pada kesempatan kali ini blog Daftar-Daftar akan menampilkan daftar Perancang Busana Muslim di Indonesia, siapa saja kah mereka? Yuk kita simak saja daftar berikut ini!

* Lulu El Hasbu
Awalnya Lulu adalah seorang model, lalu ia membuat keputusan untuk menjadi perancang busana, karena kecintaaanya terhadap fashion busana muslim maka ia pun terjun sebagai perancang busana muslim.
Koleksi pertama Lulu ditampilkan di Jakarta Islamic Fashion Week dengan tema Ballerina. Label busana muslimnya dinamakan ELHASBU yang cenderung bergaya glamor dan elegan.

* Whindri Dhari
Wanita ini adalah pendiri label busana muslim NurZahra yang cukup berhasil menarik minat para pecinta hijab karena rancangannya casual, asimetris, modern tapi terlihat sopan. Koleksi rancangan Whindri ini bisa ditemukan di berbagai Departement Store serta telah memiliki Online Shop sendiri.

* Ghaida Tsurayya
Anak sulung dari KH. Abdullah Gymnastiar ini memulai karirnya sebagai desaigner dengan merilis label GDA pada tahun 2009. Ciri khas rancangan anggun dengan dominasi palet, pastel dan earthy. Koleksi rancangan milik Ghaida ini telah dipamerkan di sejumlah Fashion Show, diantaranya di Jakarta Islamic Fashion Week 2013 dan Indonesian Moslem Fashion Week 2014.

* Janehara Nasution
Anak dari Desaigner dan mantan Artis Ida Royani ini meniti usahanya sejak tahun 2006, tetapi baru berhasil merilis label dengan namanya sendiri pada tahun 2011. Janehara dikenal dengan rancangan busana yang edgy berhiaskan stud dan banyak memakai warna hitam untuk koleksinya.

* Ria Miranda
Memulai bisnis fashion muslimnya pada tahun 2009, dan kini Ria pun telah memiliki belasan outlet yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia hingga Malaysia. Ciri khas rancangannya mengusung warna warni pastel dan potongan simpel serta feminim, dengan detail draperi, ruffle, serta aplikasi rajut.

* Dian Pelangi
Wanita ini dikenal dengan rancangan busana muslimnya yang stylish serta identik dengan warna-warna terang dan motif tie dye. Dian tidak hanya dikenal di dalam negeri tapi juga sampai ke Timur Tengah seperti Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dan Kairo, Mesir. Dian Pelangi juga telah memiliki butik franchise sendiri di Malaysia. DP by Dian, Dian Pelangi, Dian Pelangi Kids dan Dian Pelangi Bride adalah empat lini busana yang kini dimiliki oleh Dian Pelangi.

* Irna Mutiara
Wanita ini mengusung gaya berhijab ke dalam gaun pengantin, rancangan busananya dikenal dengan branded La Perle.

* Ida Royani.
Ia adalah seorang Desaigner senior, Ida merupakan pelopor perancang busana muslim di Indonesia, ia sukses mempopulerkan kain tenun ke dalam pakaian muslim.

Nama-nama perancang busana terkenal lainnya adalah Ade Listiani. Hana Tajima Simpson, Monika Juffry, Hanie Hananto, Iva Latifah, Zaskia Mecca hingga Zaskia Sungkar juga turut meramaikan dunia desaigner busana muslim Indonesia.