Hasil Quick Count Pilkada Simalungun

Pada tanggal 10 Februari 2016 ini, masyarakat Kabupaten Simalungun ramai-ramai memberikan aspirasinya dalam pemilihan Bupati Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara. Ada 5 pasangan calon yang bersaing memperebutkan kursi orang nomor satu di Simalungun, mereka adalah Pasangan calon Tumpak Siregar - Irwansyah, Evra Sasky Damanik - Sugito, Nuryati Damanik - Posman Simarmata, Dr Saragih - Amran Sinaga dan Lindung - Sholeh.

Dan berikut ini adalah hasil quick count sementara pilkada Simalungun 10 Februari 2016 :

1. Tumpak Siregar - Irwansyah : 26,22% Suara
2. Evra Sasky Damanik - Sugito : 19,59% Suara
3. Hj. Nuryati Damanik - Posman Simarmata : 17,42% Suara
4. Dr. Jr Saragih SH MM - Ir. Amran Sinaga Msi : 34,75% Suara

5. Lindung Gurning - Sholeh : 2,03% Suara.

Seperti kita ketahui sebelumnya Pasangan Tumpak Siregar-Irwansyah didukung oleh partai PDIP Hanura dan Juga PKB, lalu pasangan Nomor urut 2 yakni Evra Sasky Damanik - Sugito maju lewat jalur Independen. Kemudian pasangan calon Nomor urut 3 Hj Nuryati Damanik - Posman Simarmata diusung oleh partai Golkar, Gerindra dan Nasdem, sedangkan paslon incumbent Dr. JR Saragih - Ir Arman Sinaga diusung oleh Partai Demokrat dan dukungan 11 kursi di DPRD

Simalungun.

Siapapun yang memenangkan pilkada, masyarakat Kabupaten Simalungun tentu saja berharap agar mereka mampu membawa Kabupaten Simalungun ke arah yang lebih baik lagi dan tentu saja lebih maju juga.