blog yang berisi berbagai informasi tentang daftar

Breaking

Hasil Quick Count/Hitung Cepat Pilkada Tala (Tanah Laut) 2013

Hari ini Kamis tanggal 25 April 2013 sepertinya akan menjadì hari bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Tanah Laut (Tala) di Propinsi Kalimantan Selatan. Mereka akan berbondong-bondong untuk menggunakan hak pilihnya guna menentukan siapakah yang akan memimpin atau menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut periode 2013-2018.
Pilkada di Kabupaten ini diikuti oleh empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yaitu,
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor Urut 1 adalah H. Atmari - M. Nur, Pasangan ini diusung oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, PPRN, dan PIB. Kemudian pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut 2, yaitu H. Abdul Wahid - H. Nur Hakim Ramli, pasangan ini diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan 8 partai non parlemen.
Selanjutnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut 3 yaitu H. Amperansyah - KH. Ariansyah, Pasangan in maju melalui jalur independen .
Dan pasangan nomor urut 4 adalah H. Bambang Alamsyah ST - Drs H. Sukamta yang diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesìa Perjuangan (PDIP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)

Seperti pada pilkada-pilkada sebelumnya di daerah lain, Hasil dari pemilihan kepala daerah itu biasanya bisa terjawab pada hari itu juga jika ada penghitungan cepat atau quick Count dari lembaga survei yang meliputnya. Dan biasanya hasil quick count itu tidak jauh berbeda dengan hasil real count atau penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Oleh karena itu untuk mengetahui hasil pemilihan kepala daerah Tanah Laut ini perlu menunggu update dari lembaga survei yang melakukan penghitungan cepat atau lebih dikenal dengan istilah quick Count.

Berikut ini adalah hasil pilkada kabupaten Tala atau Tanah Laut:

NOMOR URUT 1
H. Atmari - M. Nur : 37,01 persen.

NOMOR URUT 2
H. Abdul Wahid - H. Nur Hakim : 14,99 Persen.

NOMOR URUT 3
H. Amperansyah - KH. Ariansyah: 6,67 Persen.

NOMOR URUT 4
H. Bambang Alamsyah - Drs H. Sukamta : 41,33 persen.

Keterangan: hasil bersumber dari Jaringan Komunikasi Indonesia (JKI) dengan suara yang masuk telah mencapai 98,90 persen.