blog yang berisi berbagai informasi tentang daftar

Breaking

Pemain-Pemain Kontroversial Di Liga Inggris

Striker bandel Liverpool Louis Suarez kembali membuat ulah pada saat melakukan pertandingan melawan Chelsea dalam lanjutan liga primer Inggris, dalam pertandingan itu Suarez menggigit lengan bek Chelsea Ivanovic, karena ulahnya itu ia dikenakan hukuman tidak boleh mengikuti 10 pertandìngan.

Namun Suarez bukanlah satu-satunya, dalam sejarah liga inggris banyak pemain yang membuat ulah tak terpuji, berikut ini daftar pemain-pemain dan kejadian kontroversial yang terjadi di liga Inggris yang membuat para pemain tersebut dikenakan hukuman larangan bermain oleh FA:

1. Billy Cook (Middlesbrough) - dihukum 12 bulan - karena menolak keluar lapangan setelah diberi kartu merah yang mengakibatkan pertandingan tertunda sampai 35 menit - terjadi pada tahun 1915.

2. Kevin Keegan (Liverpool) dan Billy Bremner (Leeds United) - dihukum 10 pertandingan tak boleh main - karena keduanya terlibat perkelahian satu jam menjelang laga Charity Shield antara Liverpool vs Leeds United. Keegan dan Bremner akhirnya tidak diturunkan dalam pertandingan tersebut - terjadi pada tahun 1974.

3. Vinnie Jones (Wimbledon) - dihukum 6 bulan - karena komentarnya yang mendukung holiganisme - terjadi pada tahun 1992.

4. Eric Cantona (Manchester United) - dihukum 9 bulan - karena tendangan kungfunya kepada fans Crystal Palace yang bernama Matthew Simmons di Selhurst Park - terjadi pada tahun 1995

5. Paolo Di Canio (Shelfield Wednesday) - dihukum tak boleh main 11 pertandingan - karena mendorong wasit Paul Alcock hingga terjatuh - terjadì di bulan september .1998.

6. Paul Davis (Arsenal) - dihukum 9 pertandingan - karena memukul rahang pemain Southampton, Glenn Cockerill - terjadì pada tahun 1998.

7. Roy Keane (Manchester United) - dihukum 5 minggu - karena komentar kasarnya pada buku otobiografi Alfie Inge Haaland - terjadi pada tahun 2002.

8. Mark Bosnich (Chelsea) - dihukum 7 bulan - karena terbukti positìf menggunakan kokain - terjadi pada tahun 2003.

9. Rio Ferdinand (Manchester United) - dihukum 8 bulan - karena terlibat penggunaan narkoba - terjadi pada tahun 2003.
10. David Prutton (Southampton) - dihukum 10 pertandìngan - karena mendorong wasit Alan Wiley saat timnya Southampton melawan Arsenal - terjadi pada tahun 2005.

11. Ben Thatcher (Manchester City) - dihukum 8 pertandingan - karena menyikut pemain Porstmouth Pedro Mendez hingga pingsan - terjadi pada tahun 2006.

12. Joey Barton (Manchester City) - dihukum 12 pertandingan - karena memukul teman satu klubnya Dusmane Dabo dalam latihan saat Barton masih di Manchester City - terjadi pada tahun 2007.

13. Kolo Toure (Manchester City) - dihukum 6 bulan - karena terlibat penggunaan narkoba - terjadi pada tahun 2011.

14. Louis Suarez (Liverpool) - dihukum 8 pertandingan - karena rasis terhadap Patrice Evra - terjadi pada tahun 2011.

15. Joey Barton (Queen Park Rangers) - dihukum 12 pertandingan - karena menyikut Carlos Tevez dan menerjang Sergio Aguero dengan lutut serta menanduk Vincent Kompany - terjadi pada tahun 2012.

16. Louis Suarez (Liverpool) - dihukum 10 pertandingan - karena menggigit lengan Branislav Ivanovic - terjadi di tahun 2013.

Mungkin masih ada pemain nakal lainnya yang belum sempat tersebutkan, yang mau menambahkan silahkan dì kolom komentar.