Siklus 20 Tahunan Juara Piala Dunia Baru

Halo sobat daftar, kali ini kami akan membahas tentang turnamen Piala Dunia yang telah sampai di babak final dan mempertemukan tim nasional Perancis kontra tim nasional Kroasia untuk memperebutkan gelar juara. Dalam hal ini kami akan menyoroti tentang siklus dua puluh tahunan piala dunia yang sering melahirkan juara baru. Tentu saja Kroasia menjadi tim yang menjadi fokus apakah siklus 20 tahunan tersebut akan terjadi lagi, mengingat Kroasia belum pernah merasakan gelar juara dibandingkan dengan lawannya Perancis yang pernah meraihnya pada tahun 1998 saat mereka menjadi tuan rumah. Saat perancispun menjadi juara dunia baru atau untuk pertamakalinya. 

Siklus dua puluh tahunan juara dunia baru ini dimulai pada Piala Dunia 1958 saat timnas Brasil  keluar sebagai juara untuk pertama kalinya. Piala Dunia 1958 merupakan kali kelima ajang tersebut diselenggarakan. Juara sebelumnya adalah Uruguay (dua kali), Italia (dua kali), dan Jerman Barat. Hal ini kembali terulang pada Piala Dunia 1978 saat Argentina mencicipi juara untuk pertama kali. Piala Dunia 1998 juga masih setia mengikuti siklus ini. Timnas Perancis saat itu berhasil menjuarai Piala Dunia yang diselenggarakan di negara mereka sendiri.

Kroasia berpeluang besar melestarikan siklus dua puluh tahunan ini, langkah Kroasia di Piala Dunia 2018 sangat memukau dan telah sampai di Partai puncak. Langkah untuk menggapai gelar juara dunia baru akan dihadang oleh Perancis yang juga tampil memukau dengan materi pemain yang juga bagus. Nah kita tunggu saja hasil pertandingan final antara Kroasia vs Perancis nanti, siapakah yang akan menang dan menjadi juara sekaligus menyaksikan apakah siklus 20 tahunan ini akan terus berlanjut dengan kroasia sebagai juaranya atau justru terputus dengan Perancis sebagai juaranya.