Hasil Quick Count Pilkada/Pilgub Malut 2018

Persaingan menuju kursi nomor satu dan dua di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku Utara di tahun 2018 ini cukup ketat. Ada empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang turut meramaikan pilgub Maut 2018 tersebut, keempat pasangan cagub dan cawagub tersebut adalah pasangan Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM RIVAI) dengan nomor urut 1, kemudian pasangan Burhan Abdurahman-Ishak Jamaludin (BURJADI) dengan nomor 2, selanjutnya pasangan Abdul Gani Kasuba-M Al Yasin Ali (AGK YA) dengan nomor 3, dan pasangan Muhammad Kasuba-Madjid Husen (MK MAJU) dengan nomor 4. 

Inilah hasil sementara hasil quick count atau hitung cepat Pilgub Maluku Utara 2018 : 

1. Ahmad Hidayat Mus - Rivai Umar dengan perolehan suara sebesar ... Persen. 

2. Burhan Abdurahman - Ishak Jamaludin dengan perolehan suara sebesar ... Persen. 

3. Abdul Ghani Kasuba - M Al Yasin Ali dengan perolehan suara sebesar ... Persen. 

4. Muhammad Kasuba - Madjid Husein dengan perolehan suara sebesar ... Persen. 

Dan inilah peta kekuatan dukungan politik para cagub dan cawagub Pilkada Maluku Utara: 
* Pasangan Abdul Gani Kasuba- M Al Yasin Ali diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). 
* Pasangan Burhan Abdurahman-Ishak Djamaludin diusung oleh Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Hanura.
* Pasangan Ahmad Hidayat
Mus-Rivai Umar diusung oleh partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 
* Pasangan Muhammad Kasuba-Madjid Husen diusung oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).