Daftar TV di Singapura

Halo sobat, kembali kami akan membahas soal dunia pertelevisian, setelah pada postingan sebelumnya kami menampilkan daftar channel tv di Malaysia, maka pada kesempatan kali ini kami akan menampilkan daftar channel tv yang ada di negara Singapura. Di negara yang letaknya tidak jauh dari Pulau Batam ini, dunia pertelevisian dimonopoli oleh MediaCorp dengan adanya channel-channel ternama seperti Channel News Asia, Channel 5 dan Channel 8. Ketika memasuki tahun 2000-an muncullah pesaing baru bernama MediaWorks yang memunculkan dua channel tv yaitu Channel U dan Channel i. Channel U adalah siaran televisi yang menggunakan bahasa tionghoa dan menjadi rival utama bagi Channel 8 yang juga menggunakan bahasa tionghoa, bahkan seiring berjalannya waktu jumlah penonton channel U berhasil melewati Channel 8.

Tidak seperti channel U yang bisa dikatakan berhasil, hal yang berbeda justru dialami oleh Channel i, saluran tv yang menggunakan bahasa Inggris ini bisa dikatakan sepi penontonnya, karena channel ini tak mampu bersaing dengan channel-channel tv berbahasa Inggris lainnya di Singapura. Namun akhirnya persaingan antara MediaCorp dan MediaWorks berujung menjadi kerjasama dan kedua perusahaan inipun sepakat untuk digabungkan. Dengan bergabungnya dua perusahaan ini Channel i yang dirasa kurang menguntungkan ditutup, salurannya yang kosong diisi oleh channel Okto.

Selain channel televisi berbahasa inggris dan bahasa tionghoa, di Singapura juga ada channel tv berbahasa melayu dan india. Channel Suria adalah saluran tv yang menggunakan bahasa melayu dan Channel Vasantham adalah saluran tv yang menggunakan bahasa india. Baiklah untuk menghemat waktu sobat membaca, maka saatnya kami tampilkan daftar channel atau aaluran televisi yang ada di Singapura:

* Channel 5
* Channel 8
* Channel News Asia
* Channel U
* TV HD5
* TV12
* TV12 Central
* TV12 okto
* TV12 Suria
* TV12 Vasantham.

Nah itulah poatingan singkat kami mengenai daftar channel televisi yang ada di Singapura, sebelumnya kami jyga telah menampilkan daftar Channel tv yang ada di Malaysia. Semoga pada postingan selanjutnya kami dapat menampilkan daftar channel tv yang ada di negara-negara Asia Tenggara lainnya yang belum sempat kami tampilkan.