Daftar TV di Malaysia

Halo sobat daftar, pada kesempatan kali ini kembali kami akan membahas soal pertelevisian, nah kali ini kami akan menampilkan daftar televisi milik negara tetangga, yakni Malaysia. Di negeri yang berpenduduk lebih dari 30 juta ini ada tiga stasiun tv milik kerajaan Malaysia dan beberapa stasiun tv swasta. Ketiga stasiun tv milik kerajaan itu adalah TV1, TV2 dan TVi yang dulu bernama Radio Televisyen Malaysia 1 (RTM 1), RTM 2 dan RTM i.

Sementara itu untuk stasiun tv swasta gratis di Malaysia ada TV3, NTV7, 8TV dan TV9. Selain tv gratis di atas, ada juga tv satelit dan tv berbayar atau tv kabel di negeri rumpun melayu ini di antaranya adalah Astro, MiTV, Fine TV, Jia Yu Channel, Shining Star Channel, SR TV Channel, Bernama TV di Astro Kanal 502 (1st Phase), dan ada Mega TV, namun menurut kabar Channel tv ini telah berhenti beroperasi.

Selain tv gratis, tv satelit dan tv kabel di atas tentu saja di era teknologi informasi yang kian maju dan pesat maka di negeri rumpun melayu ini tv-tv internetpun banyak bermunculan, di antaranya adalah Cyberjaya.tv, Malaysianweb.tv, dan Malaysia.tv. yang menarik di Malaysia, Partai-partai politikpun memiliki stasiun tv sendiri yaitu umno.tv, PAS.tv, Malaysiakini.tv, dan wtv8.tv. Sementara itu untuk Mobile Television di Malaysia ada Maxis TV dan D'Channels dari Digi.

Nah demikianlah postingan singkat kami mengenai daftar televisi yang ada di negeri tetangga Malaysia, kemungkinan kami akan kembali menampilkan daftar stasiun-stasiun tv yang ada di negara tetangga lainnya seperti Singapura dan Brunei Darussalam.