Hasil Quick Count Pilkada Kolaka Utara 2017

HITUNG CEPAT PILBUP KOLUT 2017
Euforia kemenangan pendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara (Kolut) nampaknya akan segera terlihat saat hasil quick count atau hitung cepat pilkada Kolut dirilis oleh lembaga survei, padahal hasil quick count bukanlah hasil resmi. Namun karena hasilnya hampir selalu sama dengan hasil penghitungan manual KPU maka tak heran jika banyak warga yang menjadikan hasil quick count sebagai referensi.

Di Kabupaten Kolaka Utara ini Pemilihan Bupati dan wakil bupati (Pilbup) diikuti oleh tiga pasangan calon yang bersaing untuk menjadi Bupati Kolaka Utara periode 2017 hingga 2022. Ketiga pasangan calon tersebut adalah paslon Boby Alimuddin – Maksum Ramli yang mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), lalu Paslon Nur Rahman Umar– Abbas yang mendapat dukungan dari Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dan Paslon yang terakhir adalah pasangan Anton – Haidirman Sarira yang mendapatkan dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Golkar.

Dan berikut ini adalah hasil quick count pilkada Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) 2017:

1. Pasangan cabup-cawabup Boby Alimuddin – Maksum Ramli dengan perolehan suara sebesar 34 Persen.
2. Pasangan cabup-cawabup Nur Rahman Umar– Abbas dengan perolehan suara sebesar 46 Persen.
3. Pasangan cabup-cawabup Anton – Haidirman Sarira dengan perolehan suara sebesar 19 Persen.

Nah demikianlah uraian singkat kita mengenai hasil Quick Count Pilkada atau Pilbup Kabupaten Kolaka Utara yang merupakan salah satu daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara yang juga turut menyelenggarakan pemilihan kepala daerah yang digelar pada 15 Februari 2017 bersamaan dengan 100 daerah lainnya di Indonesia.