Hasil Quick Count Pilkada Kepulauan Yapen & Pilbup Nduga 2017

Kabupaten Kepulauan Yapen adalah daerah di Papua yang juga menyelenggarakan Pilkada Serentak pada tahun 2017 ini. Setelah melalui beberapa tahapan maka KPUD setempat telah menetapkan 6 pasangan calon yang bertarung di Pilkada Kepulauan Yapen yaitu pasangan calon Bupati/Wakil Bupati, Benyamin Arisoy, SE, M.Si– Drs. Nathan Bonai, M.Si, yang diusung koalisi Partai Bulan Bintang (PBB), PDIP, Hanura dan PPP. Lalu Pasangan calon Tonny Tesar, S.Sos – Frans Sanadi, B.SC, S.Sos, MBA yang diusung koalisi Partai Demokrat, Golkar, Nasdem. Selanjutnya Pasangan calon Simon Ataruri, S.Pi,M.Si – Isak Semuel Worabai, SE yang diusung koalisi Partai Gerindra dan PAN. Berikutnya adalah Pasangan calon Melkianus Laviano Doom, A.Md – Saul Ayomi, SH yang maju lewat jalur Perseorangan, Pasangan calon, Ir. Marthen Kayo, MM – Aser Paulus Yowei, ST, S.Th, MT yang juga maju lewat jalur Perseorangan. Dan yang terakhir adalag Pasangan calon, Yulianus Klemens Worumi – S.Th Zefanya Yeuwun, S.Pd.K, yang juga maju melalui jalur Perseorangan.

Dan inilah hasil sementara quick count atau hitung cepat pilkada Kabupaten Kepulauan Yapen :
1. Benyamin Arisoy, SE, M.Si– Drs. Nathan Bonai : ? % suara 2. Tonny Tesar, S.Sos – Frans Sanadi, B.SC, S.Sos, MBA : ? % suara
3. Simon Ataruri, S.Pi,M.Si – Isak Semuel Worabai, SE : ? % suara
4. Melkianus Laviano Doom, A.Md – Saul Ayomi : ? % suara
5. Ir. Marthen Kayo, MM – Aser Paulus Yowei, ST, S.Th, MT : ? % suara
6. Yulianus Klemens Worumi – S.Th Zefanya Yeuwun, S.Pd.K : ? % suara.

PILKADA NDUGA 2017
Sementara itu di Pilkada Kabupaten Nduga ada tiga pasangan calon yang bersaing memperebutkan kursi Bupato dan wakil bupati Nduga, mereka adalah Pasangan Yeirus Gwijangge - Wentius Nimiangge, Pasangan calon Daniel Lokbere - LasNirigi (DaLas) yang didukung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Lalu Pasangan Samuel Tabuni & Obed Gwijangge (SOBAT) yang didukung oleh Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Demokrasi Indonesia & Perjuangan (PDI-P) serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Dan inilah hasil sementara Quick Count/Hitung Cepat Pilkada Kabupaten Nduga 2017:
1. Daniel Lokbere - Las Nirigi : ? % suara
2. Samuel Tabuni - Obed Gwijangge : ? % suara
3. Yairus Gwijangge - Wentius Nimianggie : ? % suara.