10 Orang Sukses Jebolan Harvard University

Halo sobat Daftar, pada kesempatan kali ini kita akan menampilkan daftar 10 orang sukses yang pernah belajar di Harvard University, siapa saja kah mereka, penasaran? Yuk langsung saja kita simak uraian singkat tentang orang-orang sukses dan berpengaruh yang pernah belajar di Harvard University.

Berikut ini daftar 10 orang sukses paling terkenal di dunia yang pernah mengenyam pendidikan di Harvard University yang dikutip dari situs Republika pada Selasa, 30 Agustus 2016 :

1. Theodore Roosevelt
Mantan presiden Amerika ke-26 ini merupakan alumni Universitas Harvard. Saat kuliah, ia mengambil jurusan sejarah dan pemerintahan.

2. Franklin Delano Roosevelt
Ia merupakan presiden Amerika Serikat ke-32 dan berkuliah di Harvard pada 1900. Roosevelt terkenal aktif di banyak kegiatan kampus, seperti ketua Koran Harvard Crimson dan juga salah satu pendiri organisasi politik.

3. John F. KennedyIa adalah mantan presiden Amerika Serikat ke-35. John F Kennedy yang dikenal dengan kata-katanya yaitu 'Jangan tanyakan apa yang negara berikan padamu, tapi apa yang sudah kamu berikan untuk negaramu' juga alumni dari Harvard.

4. George W Bush
Presiden ke-43 dan politisi Amerika Serikat ini juga telah mengenyam pendidikan di Harvard dan lulus pada 1975 untuk jurusan bisnis. Ia terpilih pada pemilu tahun 2000 dan terpilih kembali menjadi presiden pada pemilu tahun 2004.

5. Barrack Obama
Anda pasti tahu presiden Amerika Serikat ke-44 ini. Obama adalah alumni Harvard jurusan Hukum pada 1988. Ia juga merupakan orang Afrika-Amerika pertama yang menempati jabatan sebagai presiden Amerika.

6. Natalie Portman
Bukan hanya beberapa politisi saja yang masuk deretan alumni Harvard, tapi aktris cantik yang yang satu ini juga telah lulus dari jurusan psikologi pada 2002 dan dinilai pintar oleh dosennya. Natalie Portman sukses sebagai aktris di jagat Hollywood.

7. Bill Gates
Pendiri Microsoft Corporation ini tercatat pernah berkuliah di Harvard. Pada waktu itu Gates mengambil jurusan matematika terapan. Meski ia harus drop out, ia tetap menjadi mantan mahasiswa Harvard yang terkenal sepanjang masa.

8. Mark Zuckerberg
Siapa yang tidak tahu jejaring sosial Facebook. Mark Zuckerberg adalah pendirinya. Ia terdaftar sebagai mahasiswa Harvard pada 2002, walau tak menyelesaikan. Ia menjadi salah satu orang yang sangat terkenal karena telah menorehkan sejarah sebagai pencipta jejaring sosial terbesar di dunia.

9. Nadiem Makarim
Pendiri sekaligus Chief Executive Officer (CEO) dari Go-Jek yang saat ini dikenal sebagai seorang revolusioner bidang jasa angkutan dan memberikan solusi untuk kemacetan di kota-kota besar di Indonesia.

10. Merry Riana
Dikenal sebagai Wanita Sejuta Dolar, sosok yang selalu menebarkan inspirasi sampai ke pelosok Negeri dan menjadi motivator wanita terbaik di Asia, juga belajar di Universitas Harvard. Merry Riana yang saat ini tengah menginspirasi banyak orang, bukan hanya melalui seminar, tapi juga melalui buku, media sosial, radio, acara tv, bahkan film. "Ia juga mendirikan Merry Riana Learning Centre sebagai pusat pembelajaran dan pelatihan untuk pengembangan diri," kata Public Relations Officer PT Merry Riana Indonesia, Agni H.J.H.

Jika melihat daftar di atas, ternyata ada dua orang asal Indonesia yang pernah belajar di Harvard University yaitu Merry Riana dan Nadiem Makarim yang juga berhasil menjadi orang sukses dan cukup berpengaruh. Seperti kita ketahui Harvard University adalah salah satu Universitas terbaik dunia di antara nama-nama tenar lainnya seperti Machachusset University dan Cambridge University.