10 Tujuan Wisata Terpopuler Di Asia Pasifik

Pada 27 Januari 2016 yang lalu Indeks Destinasi Asia Pasifik Perdana dari MasterCard telah merilis 10 Tempat tujuan wisata atau destinasi paling populer di kawasan Asia Pasifik. Dalam rilis tersebut Bangkok menempati urutan paling atas sebagai tujuan wisata paling populer di Asia Pasifik. Bangkok semakin mengukuhkan posisinya sebagai tujuan wisata paling populer di kawasan Asia Pasifik dengan jumlah pengunjung internasional mrncapai 20 juta orang, ini jumlah yang pertama kalinya dalam sejarah. Lalu di Posisi kedua ditempati oleh Singapura yang bersaing ketat dengan Tokyo.

Indeks perdana ini memberikan peringkat untuk 167 destinasi wisata di kawasan Asia Pasifik.
Thailand mendominasi sepuluh besar tujuan wisata dengan menempatkan tiga wakilnya dalam daftar sepuluh besar, di mana Phuket berada pada posisi kelima (9,3 juta wisatawan) dan kota pesisir Pattaya menempati posisi kedelapan (8,1 juta wisatawan). Sementara itu, Indonesia juga berhasil menempatkan Bali sebagai salah satu destinasi favorit ke dalam indeks dengan berada di posisi kesembilan (7,2 juta wisatawan).
Setengah dari 10 tujuan wisata teratas berhasil mencatat pertumbuhan kedatangan wisatawan internasional yang bermalam, di atas 10% selama kurun waktu antara tahun 2014 hingga 2015, yakni Osaka (54 persen), Tokyo (53,2 persen), Bangkok (28,6 persen), Phuket (15,5 persen) dan Pattaya (10 persen).
Dua puluh (20) tujuan wisata teratas Asia Pasifik merepresentasikan setengah dari seluruh kedatangan wisatawan internasional yang bermalam di 167 tujuan wisata di kawasan Asia Pasifik yang tercakup dalam Indeks ini.

Dan berikut ini adalah 10 tempat tujuan wisata teratas di Asia Pasifik berdasarkan peringkat jumlah wisatawan internasional yang bermalam:

1. Bangkok – 21,9 juta
2. Singapura – 11,8 juta
3. Tokyo – 11,8 juta
4. Kuala Lumpur – 11,3 juta
5. Phuket – 9,3 juta
6. Seoul – 9,2 juta
7. Hong Kong – 8,3 juta
8. Pattaya – 8,1 juta
9. Bali – 7,2 juta
10. Osaka – 6,5 juta.

Demikianlah postingan kita kali ini tentang daftar 10 Tempat tujuan wisata paling populer di kawasan Asia Pasifik, Mudah-mudahan kedepan tempat tujuan wisata lainnya di Indonesia bisa juga masuk dalam daftar 10 Drstinasi terpopuler, jadi tidak hanya mengandalkan bali, karena Indonesia memiliki potensi besar dengan berbagai destinasinya.