10 Pulau Terbaik Di Dunia

Berikut ini adalah daftar peringkat Pulau Terbaik versi Pembaca majalah Travel + Leisure pada ajang "Travel World's Best Awards"

1. Kepulauan Galapagos, Ekuador
Galapagos adalah habitat satwa liar berupa singa laut, burung kormoran, kadal laut, dan penguin. Satwa-satwa tersebut menjadi daya tarik bagi para wisatawan dan penggemar fotografi. Lansekap vulkanik dan pantai yang tak terjamah merupakan wisata terbaik yang dapat dilihat dari laut dan kapal pesiar seperti Silversea Galapagos.

2. Bali, Indonesia
Dengan sawah, kuil Hindu, dan tanjung yang berbatu, pulau ini menjadi kebanggaan negara Indonesia. Travel + Leisure menyarankan wisatawan untuk pergi menikmati matahari terbit berwarna kemerahan di ujung cakrawala daerah Sanur atau menuju Besakih, dan pura suci nan mistis di lereng Gunung Agung.

3. Maladewa
Negara pulau ini memiliki titik terendah yang tidak lebih dari dua meter di atas permukaan laut, pulau ini juga memiliki banyak hotel yang dibangun di atas perairan berwarna biru berkilau. Hotel-hotel ini menjadikannya yang terbaik dibandingkan penginapan lain. Pembibitan karang, klub malam bawah air, dan menikmati pesta di kapal apung adalah beberapa atraksi mewah yang dapat dinikmati di Maladewa.

4. Tasmania, Australia
Pulau yang ada di negara bagian Australia ini menawarkan harta karun yang tak tertandingi dengan pulau-pulau lain. Lanskap yang beragam dan menakjubkan hampir membuat halusinasi yaitu bukit yang dipenuhi bunga liar Banksia, formasi batuan granit di pantai, dan fenomena alam bebatuan dengan formasi mosaik di Eaglehawk Neck.

5. Santorini, Yunani
Daya tarik Santorini adalah pasir hitam di Pantai Perrisa, sebuah tempat yang bersejarah. Ada pula Akrotiri yang dilestarikan dan dikenal dengan Minoan Pompeii (Pompeii dari peradaban Minoa). Akrotiri seperti halnya Pompeii merupakan kota kuno yang terkubur akibat letusan gunung berapi di masa lalu.

6. Moorea, Polinesia Perancis
Pulau ini berbentuk hati, terletak di Samudra Pasifik Selatan dan dipercaya mampu meyakinkan wisatawan yang memiliki standar tinggi tentang keindahan alam. Pulau ini memiliki laguna yang berwarna biru dan diselimuti pegunungan hutan hujan.

7. Maui, Hawaii, Amerika Serikat
Maui adalah kebanggaan Hawaii yang mampu menarik wisatawan selebriti Hollywood untuk berselancar. Saat ini, Pulau Maui hadir dengan lingkungan yang kosmopolitan dan resor penuh gaya, serta pemandangan alam yang menakjubkan. Aktivitas wisata yang dapat dicoba adalah melihat matahari terbit di atas kawah gunung berapi, Haleakala.

8. Kauai, Hawaii, Amerika Serikat
Pulau Kauai adalah pulau tertua di Hawai yang terbentuk ketika lava bergerak naik dari dasar laut pada masa lima juta tahun yang lalu. Pemandangannya termasuk Pantai Hideaways yang tersembunyi di balik dinding lava hitam yang menjulang, serta Waimea Canyon dan Tanjung Na Pali.

9. Great Barrier Reef, Australia
Great Barrier Reef merupakan sebuah kawasan terumbu karang yang membentang sepanjang 1.600 mil dari ujung timur laut Australia. Di tempat ini dipenuhi lebih dari 400 spesies biota laut mulai dari ikan paus besar hingga thorny urchins.

10. Malta
Sebanyak 1,5 juta wisatawan datang ke pantai yang berwarna-warni ini setiap tahunnya. Tebing kapur menghiasi dinding gereja gaya baroque, dinding kastil yang runtuh, dan benteng. Dengan pembukaan Renzo Piano yang dirancang sebagai teater terbuka, pengunjung dapat menikmati perbedaan arsitektur yang kontras antara abad 16 dan 21.

Bali memang masih menjadi andalan Indonesia dalam hal destinasi wisata, ini terbukti dengan keberhasilannya berada di peringkat kedua sebagai Pulau terbaik di dunia.