10 Bandara Terbaik Di Dunia

Hai sobat, kali ini kita akan tayangkan daftar peringkat 10 besar Bandara terbaik di dunia. Yuk langsung saja kita simak saja uraian singkatnya! Pengguna jasa transportasi udara tentunya akan menilai aspek kenyamanan, kemudahan akses, dan kebersihan di bandara sebagai indikator utama penilaian layanan kebandar udaraan. Nah tentunya kita ingin tahu kan, bandara mana sajakah yang masuk dalam daftar peringkat 10 besar sebagai bandara terbaik dunia? Ok, jangan khawatir hehe.., karena CNN dalam sebuah artikelnya yang dimuat dengan judul "What are the world's worst airports for 2015?", telah merilis 10 daftar bandara yang dinilai terbaik dan 10 bandara terburuk di dunia, tapi kita hanya akan tayangkan daftar Bandara yang terbaiknya saja sob.

Yups, berikut ini adalah daftar peringkat 10 Bandara Terbaik di Dunia:
1. Bandara Internasional Changi (Singapura)
2. Bandara Internasional Incheon (Seoul, Korea Selatan)
3. Bandara Internasional Haneda (Tokyo, Jepang)
4. Bandara Internasional Taoyuan (Taipei, Taiwan)
5. Bandara Internasional Hongkong
6. Bandara Internasional Munich (Jerman)
7. Bandara Internasional Helsinki (Finlandia)
8. Bandara Internasional Vancouver (Kanada)
9. Bandara Internasional Kuala Lumpur (Malaysia)
10. Bandara Internasional Kloten (Zurich, Swiss).

Dilihat dari daftar di atas, bandara milik negara-negara dari Asia cukup mendominasi, ada 6 bandara dari asia yang berada di jajaran 10 besar. Bandara Internasional Changi, Singapura kembali menjadi bandara terbaik. Informasi saja, dalam dua dekade terakhir ini, Changi terus bercokol di posisi teratas bandara terbaik di dunia.
Sementara itu, untuk bandara terburuk di dunia ditempati oleh Bandara Internasional Port Harcourt di Nigeria. Responden mengeluh kalau bandara tersebut tidak menyenangkan, minim membantu staf bandara, dugaan korupsi, kekurangan tempat duduk, pendingin ruangan rusak. Selain itu fakta bahwa ruang kedatangan berada di dalam tenda.

Daftar itu merupakan hasil survei kepada 26.297 pengunjung bandara yang dilakukan The Guide to Sleeping in Airports. Demikianlah postingan kita kali ini, semoga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.