Nama-Nama Roti Di Berbagai Negara

Roti adalah jenis makanan yang mudah dikonsumsi, bahkan dibanyak negara roti kerap kali menjadi menu sarapan sehari-hari. Nah kali ini kita ingin tampilkan nama-nama roti dari berbagai negara, yuk kita simak :

-> Roti Sourdough
Roti ini adalah Roti dari Amerika Serikat dan merupakan roti khas dari San Fransisco yang memiliki rasa sedikit masam dan terbuat dari ragi khusus.

-> Roti Rye
Roti ini banyak disukai oleh penduduk di negara-negara Eropa Utara, roti ini terbut dari campuran tepung rye dan tepung gandum.

-> Roti Pugliese
Roti ini berasal dari Italia, atau tepatnya di Kota Puglia. Roti ini memiliki tekstur kulit yang keras.

-> Roti Limpa
Roti asal Swedia ini memiliki rasa yang enak dan harum, roti ini biasanya diberi rasa dengan gula cair, kulit jeruk dan biji bunga lawang.

-> Roti Italia
Dari namanya roti ini tentu berasal dari Italia, namun dari bentuknya roti Italia ini mirip sekali dengan roti Perancis, bedanya roti Italia ini jauh lebih padat pada bagian dalamnya.

-> Roti Perancis atau Baguette
Roti yang merupakan roti tradisional Perancis ini memiliki kulit yang keras, berwarna coklat dan terdapat banyak lubang di bagian dalamnya.

-> English Muffin
Dari namanya saja roti ini menunjukan berasal dari Inggris, roti ini lebih sering disajikan pada saat sarapan, biasaya roti ini dibelah dahulu sebelum dipanggang, setelah dipanggang kemudian diolesi mentega dan selai sesuai dengan selera.

-> Crumpet
Roti asal Inggris ini adalah sejenis roti muffin tapi teksturnya lebih lembab, sering disajikan dengan diolesi krim padat atau mentega dan dimakam pada saat minum teh di sore hari. Roti ini bisa dipanggang atau dibakar terlebih dahulu sebelum dihidangkan.

-> Croissant
Roti ini berasal dari Perancis, dibut dari adonan puff pastry, sehingga terasa renyah dan empuk. Roti ini lebih sering disajikan ada saat sarapan pagi dan sangat cocok berpasangan dengan kopi.

-> Corn Rye Bread
Roti ini umumnya ditemui di negara-negara yang berada di benua Eropa, roti yang dilapisi tepung jagung dan lebih sering disajikan bersama daging kornet ini seringkli digunakan sebagai makanan pokok.

-> Ciabatta
Roti ini berasal dari Italia, roti ini memiliki tekstur kulit yang kasar dengan ciri kulit yang tebal dan padat pada bagian dalamnya.

-> Challah
Roti ini berasal dari daratan Eropa Timur secara umum, terbuat dari mentega dan telur, bentuknya dikepang danmemiliki tekstur yang sangat empuk.

-> Grissini/Italian Breadstick
Roti asal Italia ini renyah rasanya, memiliki aneka rasa seperti bawang, wijen atau rempah dedaunan. Roti ini banyak disajikan sebagai snack pembuka.

-> Bolillo/Pan Blanco
Roti ini berasal dari Meksiko, memiliki kulit yang keras dan biasanya dibelah untuk dipergunakan sebagai dasar dari sandwich.

-> Bialy
Roti ini berasal dari kawasan Eropa Timur terutama di Polandia, berbentuk bulat dan memiliki lubang di bagian atasnya yang biasanya diisi dengan irisan bawang bombay.

-> Bagel
Roti ini merupakan roti khas negara-negara di kawasan Eropa Timur, khususnya Polandia, berbentuk bulat seperti kue donat,namun lebih padat pada bagian dalamnya. Roti ini disajikan pada saat sarapan pagi dengan cara dibelah, dibakar lalu diolesi keju krim. Pada adonan bagel biasanya ditambahkan kismis, blueberry, bawang, bumbu daun atau biji-bijian.

Itulah nama-nama roti dari berbagai negara yang dikutip dari situs superindo.co.id, tentu saja masih banyak lagi nama-nama roti dari negara-negara lainnya yang belum tersebutkan, roti-roti pada daftar di atas hanya contoh betapa beragamnya roti dari bentuk dan bahan olahannya.