5 Macam Buah Yang Membuat Kulit Sehat Dan Kinclong

Buah-buahan tidak hanya enak dan menyegarkan saat dikonsumsi, tapi buah-buahan juga memiliki manfaat lainnya, diantaranya dapat membuat kulit menjadi sehat dan kinclong, mencegah jerawat dan mempercantik kulit, terutama buah-buahan yang berwarna merah atau orange, karena mengandung anti oksidan yang tinggi. berikut ini adalah 5 macam buah yang bisa membuat kulit menjadi sehat dan kinclong :

1. Tomat
Buah ini selain banyak mengandung vitamin dan mineral, tomat juga mengandung lycopen yang merupakan zat anti oksidan yang sangat baik untuk melawan radikal bebas yang diakibatkan oleh polusi kendaraan atau asap rokok. Lycopen juga sangat berperan dalam mencegah kerusakan sel yang dapat mengakibatkan kanker prostat dan kanker mulut rahim dan sebagainya.

2. Anggur
Buah ini memiliki zat anti oksidan sangat tinggi, sehingga mampu melawan pengaruh radikal bebas yang dapat mempercepat proses penuaan. Jadi kalau ingin awet muda, perbanyaklah konsumsi buah ini hehe..

3. Jambu
Yang dimaksud jambu di sini adalah jambu kelutuk berdaging merah muda, buah ini banyak mengandung vitamin C. mengkonsumsi buah ini bisa menghindari kulit menjadi kusam.

4. Strawberry
Buah yang sangat disukai berbagai kalangan ini banyak manfaatnya, diantaranya dapat mencerahkan kulit, membuat kulit wajah menjadi halus dan mencegah jerawat.

5. Naga Merah
Namanya sih agak-agak seram hehe.., tapi manfaatnya banyak loh, buah yang masih satu keluarga dengan kaktus ini mengandung karotin, kalsium, protein, serat, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C dan zat besi. Selain mampu mencegah kanker, buah inipun dapat mempercantik kulit.

Demikianlah postingan kita kali ini mengenai 5 macam buah-buahan yang menyehatkan bagi kulit yang bersumber dari website liputan 6, semoga bermanfaat.