blog yang berisi berbagai informasi tentang daftar

Breaking

Quick Count Pemilukada Kabupaten Madiun

Hari Rabu tanggal 19 Juni 2013 warga Kabupaten Madiun akan berbondong-bondong menuju Tempat-tempat pemungutan suara yang telah disediakan oleh KPU untuk menyalurkan aspirasinya dalam memilih calon pemimpin mereka sebagai bupati dan wakil bupati Madiun periode 2013-2018 dalam bingkai Pemilihan Kepala Daerah atau Pemilukada, ada empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah tersebut, keempat pasangan tersebut adalah:

Pasangan dengan nomor urut satu yaitu Muhtarom - Iswanto (MUIS), Pasangan ini adalah pasangan Petahana yang diusung oleh PKB dan Partai Demokrat

Pasangan dengan nomor urut dua yaitu Widi Priyanto - Suntoro (WIRO), Pasangan ini maju melalui jalur perseorangan.

Pasangan dengan nomor urut tiga yaitu Sukiman - Suprapto (Pak Su), pasangan ini diusung oleh PDI Perjuangan, Golkar dan PKS.

Pasangan dengan nomor urut empat yaitu Sumardi - Dimyati Dahlan (SEHATI), Pasangan ini diusung oleh PKNU, Partai Patriot dan PDK.

Hasil Quick Count

Mengenai hasil quick count tentunya sesuatu yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Madiun yang ingin mengetahui hasil pilkada dengan lebih cepat, namun sepertinya mereka tak perlu khawatir karena pemilukada di Jawa Timur kerap diikuti oleh berbagai lembaga survei yang melakukan metode hitung cepat atau Quick Count, salah satunya adalah Proximity. Lembaga ìni cukup rajin melakukan quick count di pilkada-pilkada yang diselenggarakan di Jawa Timur.
Selain lebih cepat, hasil quick count hampir selalu tidak jauh berbeda dengan hasil penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum.
Namun yang mesti diingat oleh masyarakat, hasil quick count yang sifatnya prediksi itu bukan hasil resmi ! Karena hasil resmi tetap menunggu selesainya penghitungan manual yang dilakukan oleh KPU.

Dan satu lagi harapan masyarakat, tentu saja pemilukada Kabupaten Madiun ini dapat berjalan lancar dan aman, tidak ada kerusuhan, begitu pun dengan para pasangan cabup dan cawabup untuk konsisten dengan janji mereka untuk siap menang dan siap kalah.