12 May 2013

Hasil Quick Count/Hitung Cepat Sementara Pilkada NTB

Hari ini tanggal 13 Mei 2013 akan menjadi hari yang menentukan bagi masyarakat Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) karena pada hari ini adalah hari yang menentukan siapa yang bakal memimpin Nusa Tenggara Barat untuk periode 2013-2018 sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur yang terbingkai dalam sistem Pemilukada. Ada empat kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan mengikuti pemilukada, yaitu: Pasangan dengan nomor urut 1, Dr. TGH M. Zainul Madji - Amin (TGB - Amin), pasangan ini didukung oleh tujuh partai yaitu Partai Demokrat, Partai Golkar, PDIP, PAN, PKB, PPP dan Gerindra.
Pasangan dengan nomor urut 2, Suryadi - Johan (SP - Johan), pasangan ini didukung oleh tiga partai yaitu PKS, PPRN dan PBR.
Pasangan dengan nomor urut 3, H. Harun Al Rasyid - Lalu Abdul Muhyi Abidin (Harum), didukung oleh 17 partai politik pemilu 2009 dengan memperoleh suara sah mencapai 19,75%.
Dan yang terakhir adalah pasangan dengan nomor urut 4. Dr. KH. H. Zulkifli - Prof. Dr. Ir. H. M. Ichsan (Zul - Ichsan), pasangan ini didukung oleh dua partai yaitu PBB dan PPPI.
Pemilukada Nusa Tenggara Barat ini kemungkinan besar akan dipantau oleh beberapa lembaga survei yang akan melaksanakan metode quick count atau hitung cepat agar dapat segera mengetahui hasil pemilihan kepala daerah tersebut di hari itu juga, karena sudah sering kita lihat hasil quick count biasanya tak begitu jauh berbeda hasilnya dengan penghitungan manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah atau KPUD.

Hasil Sementara quick count Pilkada NTB:
NOMOR URUT 1
Zainul Madji - Amin (TGB - Amin) : suara = 0 persen

NOMOR URUT 2
Suryadi - Johan (Sp - Johan) : suara = 0 persen

NOMOR URUT 3
Harun Al Rasyid - Lalu Abdul Muhyi (Harum) : suara = 0 persen

NOMOR URUT 4
Zulkifli - Ichsan (Zul - Ichsan) : suara = 0 persen.

Keterangan: masih menunggu quick count dari lembaga survei, jika telah ada hasilnya, kemungkinan bisa dilihat diposting berikutnya.

Diprediksi masyarakat akan berbondong -berbondong ke TPS-TPS yang tersebar di berbagai Kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat.
Kabupaten/Kota yang termasuk dalam wilayah NTB adalah:
1. Kota Mataram
2. Kabupaten Lombok Barat
3. Kabupaten Lombok Utara
4. Kabupaten Lombok Tengah
5. Kabupaten Lombok Timur
6. Kabupaten Sumbawa Barat
7. Kabupaten Sumbawa
8. Kabupaten Dompu
9. Kabupaten Bima
10. Kota Bima.

1 comment:

  1. Hasil 94 persen suara bisa dilihat di postingan berikutnya di http://informasi-daftar.blogspot.com/2013/05/hasil-quick-counthitung-cepat-pilkada_9155.html?m=1

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.