28 March 2013

8 Bakal Calon Walikota Bandung 2013-2018

Pemilukada Kota Bandung akan dilaksanakan bulan Juni 2013 mendatang, telah ada 8 pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota yang telah terdaftar dan akan mengikuti pemilukada tersebut untuk menjadi orang nomor satu dan dua di Kota Bandung.
Empat pasangan diusung oleh partai politik dan empat pasang lainnya berasal dari calon independen. Nama-nama yang sudah familiar seperti Ayi Vivananda yang sekarang masih menjabat wakil walikota Bandung pun turut maju sebagai calon walikota didampìngi oleh Nani Suryani Dada Rosada sebagai calon wakil walikota, Kemudian ada Edi Siswadi yang sekarang tengah menjabat sekda Kota Bandung yang berpasangan dengan Erwan Setiawan yang merupakan ketua DPRD kota Bandung.
Jumlah 8 pasangan memang termasuk banyak di bandingkan dengan pemilukada di daerah lainnya yang rata-rata berjumlah lima pasangan.
Tapi hal itu tidak terlalu menjadi masalah, karena yang terpenting bagi masyarakat Kota Bandung adalah nantinya akan mendapatkan pemimpin yang bisa memperbaiki dan menyelesaikan berbagai persoalan yang tengah melanda kota Bandung, dari masalah kemacetan, infrastruktur dan pelayanan masyarakat. Masyarakat kota Bandung hanya bisa berharap dari ke delapan pasangan yang bertarung itu ada yang mampu dan sungguh-sungguh dalam memimpin kota Bandung, tidak mementingkan diri sendiri dan golongannya.
Diperkirakan orang yang memilih golput pun masih cukup tinggi, ini disebabkan banyaknya perilaku para pemimpin yang cenderung korup sehingga menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat.

Berikut ini daftar selengkapnya delapan pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Bandung untuk periode 2013-2018:.

1. Wawan Dewanta,-HM Sayogo mendaftar senin tgl 11 dari independen.

2. Wahyudin Karnadinata- Tonny Aprilliani, mendaftar pada kamis tanggal 14 maret dari independen.

3. Budi Setiawan- Rizal Firdaus, mendaftar kamis 14 maret dari independen.

4. Bambang Setìadi- Alex Tahsin Ibrahim mendaftar pada Jum'at 15 maret dari independen.

5. Edi Siswadi- Erwan Setiawan mendaftar pada sabtu 16 maret dari PD, PPP, PKB, Hanura, PBB, PKPI, PPRN.

6. MQ Iswara- Asep Dedy Ruyadi mendaftar minggu 17 maret diusung oleh Golkar, PDS, PIS, Patriot, PPDI, PPI, Partai Merdeka, PNBK, PDP, PKPB, PKNU, PBN, PK, PBR,PKDI dan PPD.

7. Ayi Vivananda- Nani Rosada, mendaftar pada minggu 17 Maret, diusung oleh PDIP dan PAN.

8. Ridwan Kamil-Oded M Danial, mendaftar pada minggu 17 Maret diusung oleh PKS dan Gerindra.