10 Klub Terbesar Di Dunia 2019

Halo sobat, kali ini admin akan menampilkan daftar 10 Klub Terbesar Di dunia yang dikutip dari Talk Football, nah penasaran kan klub mana sajakah yang berada dalam jajaran top 10 sebagai klub terbesar di dunia pada tahun 2019 yang lalu. Namun sebelumnya kita bahas dulu sedikit mengenai parameter penilaian klub itu besar atau tidak. Parameter utamanya tentu saja prestasi dekat koleksi gelar yang banyak, nah biasanya dari situ baru nyambung ke faktor-faktor lainnya seperti Jumlah fans yang banyak, Sejarah klub dan ujung-ujungnya finansial yang kuat. Jadi jika sebuah klub telah memiliki banyak gelar, fans yang banyak, sejarah dan finansial yang kuat tentu saja klub tersebut termasuk dalam jajaran klub besar dunia.

Nah, selanjutnya kita bahas deretan 10 klub terbesar di dunia, hingga tahun 2019 yang lalu dua klub asal Spanyol yaitu Real Madrid dan Barcelona masih berada di posisi pertama dan kedua. Raihan 13 trophy Liga Champions plus berbagai gelar lainnya membuat Madrid masih kokoh di puncak sebagai klub terbesar di dunia mengungguli rival abadi ya yang juga dari Spanyol yakni Barcelona yang harus puas berada di peringkat kedua. Barcelona sempat menikmati masa Jaya sewaktu dilatih oleh Pep Guardiola, namun hingga kini masih ada sisa-sisa kedigjayaanya terutama dengan keberadaan mega bintangnya Lionel Messi meski tak sedahsyat dulu.

Di urutan ketiga ada klub asal Inggris Manchester United, walaupun dalam beberapa tahun terakhir termasuk di musim 2019-2020 ini perfoma Manchester United sangat jauh menurun meski telah berganti pelatih, namun Manchester United masih berada di peringkat ketiga sebagai klub terbesar, sepertinya kejayaan dua dekade saat berada dibawah asuhan Sir Alex Ferguson masih berpengaruh. Berlanjut ke urutan keempat ada klub asal Jerman Bayern Muenchen, klub langganan juara Bundesliga ini memang sudah cukup lama tak meraih gelar Eropa, namun mereka cukup konsisten penampilannya dan selalu menjadi unggulan di kancah Eropa.

Di urutan kelima ada Raksasa Inggris yang baru saja menggeliat dari tidur panjangnya, Liverpool! Klub merseyside ini semenjak dilatih oleh Jurgen Kloop menunjukan grafik yang meningkat perfomanya. Puncak terjadi pada tahun 2019 yang lalu dengan menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, bahkan Liverpool berpotensi besar menjuarai liga Inggris musim 2019-2020, kompetisi yang telah 30 tahun gagal dijuarainya.

Baiklah, berikut ini daftar selengkapnya 10 Klub Terbesar Di dunia 2019 versi Talkfootball:

1. Real Madrid (Spanyol)
2. Barcelona (Spanyol)
3. Manchester United (Inggris)
4. Bayern Muenchen (Jerman)
5. Liverpool (Inggris)
6. Juventus (Italia)
7. Paris Saint Germain/PSG (Perancis)
8. Chelsea (Inggris)
9. Arsenal (Inggris)
10. Manchester City (Inggris).