Daftar Bek Dengan Gaji Tertinggi

Pada awal Januari 2018 dunia sepakbola dihebohkan dengan pembelian Virgil Van Dijk pemain belakang asal Southampton oleh Liverpool, pasalnya nilai transfer Van Dijk mencapai 75 juta Pounds sekaligus menjadikannya sebagai pemain belakang atau bek termahal di dunia. Namun untuk urusan gaji tertinggi di dunia, Van Dijk hanya berada di urutan ketiga. Lalu siapakah yang berada di peringkat pertama sebagai bek dengan gaji tertinggi? Berikut ini adalah daftar 5 Pemain dengan gaji tertinggi:

1. Sergio Ramos (Real Madrid)
Dengan gaji 200.000 pounds per minggu.
Ramos dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia saat ini, Sergio Ramos telah menjadi sosok yang selalu hadir di jantung pertahanan Real Madrid selama lebih dari satu dekade. Pemenang Piala Dunia bersama Spanyol itu telah bermain sebanyak 544 kali untuk Los Galacticos. Dia membantu mereka meraih empat gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions selama 12 tahun di klub tersebut.

2. Marcelo (Real Madrid)
Dengan gaji 200.000 pounds per minggu.
Marcelo adalah salah satu bek kiri terbaik di dunia saat ini. Pemain Brasil ini memiliki musim yang menakjubkan pada 2015-16 dan 2016-17, di mana ia memainkan peran kunci bagi tim asuhan Zinedien Zidane untuk meraih gelar Liga Champions secara beruntun.
Dia sudah menghabiskan 10 tahun di klub. Beberapa bulan yang lalu, Marcelo menyetujui kontrak baru dengan Real Madrid sampai tahun 2022.

3. Virgil Van Dijk (Liverpool)
Dengan gaji 180.000 pounds per minggu.
Pemain asal Belanda ini sekarang adalah bek paling mahal di dunia. Virgil van Dijk pindah ke Anfield di bursa transfer saat ini senilai 75 juta pounds. Pemain berusia 26 tahun ini adalah salah satu bek tengah terbaik di Premier League dalam dua tahun terakhir

4. Thiago Silva (PSG)
Dengan gaji 180.000 pounds per minggu.
Thiago Silva menjadikan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia, selama masa mudanya di Italia bersama AC Milan. PSG merekrutnya dengan biaya transfer sebesar 42 juta euro pada tahun 2012. Dia menandatangani perpanjangan kontrak pada 2016 dan telah berkomitmen untuk masa depannya di klub Prancis itu hingga 2020.

5. Dani Alves (PSG)
Dengan gaji 160.000 pounds per minggu (PSG)
Mantan bek Barcelona ini adalah salah satu bek kanan terbaik di dunia dan bisa dibilang merupakan salah satu bek kanan terbaik sepanjang masa. Setelah menjalani karir yang sangat sukses di Camp Nou, pemain asal Brazil itu pindah ke Juventus dan saat ini bermain di Parc des Princes. Pada 2017, dia menolak tawaran bermain untuk Pep Guardiola dan menandatangani kontrak dengan PSG.

Akankah kedepan harga pemain sepakbola akan semakin menggila lagi? Jika melihat tren industri sepakbola bisa saja hal itu terjadi, pemecahan rekor transfer dan gaji pemain kemungkinan terulang, kita lihat saja perkembangannya.