Negara Dengan Pengguna Twitter Aktif Terbanyak

Media sosial terbesar setelah facebook adalah twitter, nah pada kesempatan kali ini kami akan menampilkan dafftar negara yang pengguna twitter aktifnya terbanyak. Dikutip dari akun twitter The Spectator Index dengan data tahun 2016, di peringkat pertama sebagai negara yang pengguna aktif twitternya terbanyak adalah Amerika Serikat, di negeri Paman Sam ini jumlah pengguna aktif twitternya telah mencapai 67.4 juta. Lalu menyusul di urutan kedua ditempati oleh India, jumlah pengguna aktif twitter di India berjumlah 41.2 juta. Di urutan ketiga ditempati oleh negeri kita tercinta Indonesia, jumlah pengguna aktif twitter di Indonesia pada tahun 2016 berjumlah 24.3 juta.

Kemudian di peringkat keempat negara yang pengguna aktif twitternya terbanyak ditempati oleh Jepang, pengguna aktif si burung biru di negeri Sakura tersebut berjumlah 22.4 juta. Sementara itu negara dengan penduduk terbanyak yakni China hanya berada di posisi kelima, jumlah pengguna twitter aktif di negeri panda tersebut berjumlah 19.2 juta. Di urutan keenam ada negeri Samba Brazil dengan jumlah pengguna aktif twitter sebesar 17.9 juta, yang kemudian disusul di peringkat ketujuh oleh Inggris dengan jumlah pengguna aktif twitter sebesar 14.1 juta. Sementara itu di peringkat kedelapan dan kesembilan ditempati oleh Meksiko dan Rusia. Jumlah pengguna aktif twitter di Meksiko sebesar 9.6 juta dan di Rusia sebesar juta.
million

Bisa dibayangkan bagaimana ramainya kicauan dari para pengguna twitter di negara-negara tersebut, apalagi twitter lebih banyak digunakan oleh para politikus untuk menyatakan statement atau pendapat dibandingkan dengan media sosial lainnya.