blog yang berisi berbagai informasi tentang daftar

Breaking

Makanan Indonesia Yang Tak Disukai Bule

Dalam industri pariwisata, selain menjual keindahan alam dan budaya, biasanya juga disertai dengan kulinernya. Namun ada beberapa makanan yang secara umum tidak sukai terutama oleh wisatawan dari negara-negara Barat (Bule), nah apa saja sih makanan tang tidak sukai oleh para bule tersebut, berikut ini adalah daftar beberapa makanan yang tidak disukai oleh wisatawan mancanegara yang berasal dari barat beserta alasannya :

* Ceker ayam
Ceker ayam diambil dari bahasa Jawa yang berarti kaki ayam. Olahan ini cukup digemari masyakarat Indonesia, maupun negara-negara tetangga. Namun untuk orang asing dari barat, mereka kurang menyukai ceker ayam. Alasannya karena kaki menjadi bagian tubuh yang aneh jika dikonsumsi.

2. Cingur
Cingur merupakan bagian hidung dan mulut sapi. Cingur biasanya disajikan dalam bentuk rujak yang biasa ditemui di pasar maupun pinggir jalan. Teksturnya yang sangat kenyal membuat orang asing enggan menyantapnya. Selain itu terkadang masih ada bulu disekitar mulut yang belum dibersihkan secara sempurna.

3. Pete
Bagi orang Indonesia pete termasuk masakan paling enak yang pernah ada. Sayangnya pete termasuk makanan paling bau di dunia. Sehingga mulut akan bau setelah menikmatinya. Inilah yang membuat turis enggan mengkonsumsi pete karena nanti bakalan bermasalah dengan bau mulut.

4. Jeroan
Sebenarnya di luar negeri juga ada olahan yang berasal dari jeroan kambing maupun babi. Namun kebanyakan dari mereka menganggap jeroan (usus, babat, maupun paru) termasuk 'sampah', Makanya mereka lebih memilih membuangnya daripada menikmatinya.

5. Durian
Banyak yang bilang durian merupakan rajanya buah. Sama seperti pete, durian termasuk makanan paling bau di dunia dan nanti pasti akan bermasalah dengan bau mulut. Selain itu, durian juga bisa menghilangkan nafsu makan meski sebenarnya buah ini sangat nikmat jika dikonsumsi.

Demikianlah postingan kami kali ini mengenai daftar makanan yang tidak disukai oleh wisatawan mancanegara terutama wisatawan yang berasal dari negara-negara barat.


Source : bacatulisan.com