blog yang berisi berbagai informasi tentang daftar

Breaking

9 Pilkada 2018 Di Sumatera Utara

Provinsi Sumatera Utara juga menjadi penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2018, ada 9 Pilkada yang dilaksanakan di Provinsi ini terdiri dari 1 Pemilihan Gubernur (Pilgub), 1 Pemilihan Walikota (Pilwako) dan 7 Pemilihan Bupati (Pilbup). Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan pilkada itu adalah Kabupaten Deli Serdang, Langkat, Batubara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Tapanuli Utara, Dairi dan Kota Padang Sidimpuan, plus pemilihan gubernur.

Pelaksanaan pilkada serentak nantinya, termasuk pelaksanaan pemilu legislatif dan pilpres pada 2019 berlangsung diharapkan dapat berjapan lancar dan aman. Sejauh ini KPU Sumut masih belum menerima jadwal atau agenda tahapan Pilkada dari KPU Pusat.
Seperti diketahui sebelumnya, pada pilkada serentak 2017, di Provinsi Sumatera Utara hanya ada dua daerah yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah yaitu Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Tapanuli Utara, nah pada tahun 2018 di Sumut akan ada 9 Pilkada termasuk Pemilihan Gubernur.