Peringkat FIFA Per Juli 2016

Federasi Sepakbola dunia FIFA baru-baru ini telah merilis daftar peringkat FIFA, dari hasil rilis tersebut dua negara yang tampil mukau dan mengejutkan yakni Wales dan Islandia mengalami kenaikan peringkat yang signifikan. Wales kini berada di posisi ke-11, tim yang diasuh oleh Chris Coleman ini mengalami kenaikan 15 setrip dari peringkat edisi Juni 2016. Ini merupakan peringkat tertinggi yang pernah dicapai Wales. Sebelumnya, catatan terbaik Wales cuma berada di posisi ke-17 dari Desember hingga Maret 2016. Lonjakan Wales tidak lepas dari performa impresif pada Piala Eropa 2016 yang baru saja usai. Di perempat final, Wales berhasil mengalahkan Belgia, yang berada diposisi kedua peringkat FIFA.

Islandia juga meraih peningkatan yang pesat juga, negara yang berhasil mencapai babak perempat final Piala Eropa ini mampu menembus peringkat ke-22 setelah meloncat 12 setrip.Peringkat Islandia ini juga merupakan peringkat tertinggi yang pernah diraih oleh negara tersebut, sebelumnya Paling bagus Islandia hanya menduduki peringkat ke-33.

pada 2014.Lompatan besar tidak cuma ditunjukkan Wales dan Islandia.

Sementara itu juara Piala Eropa 2016 Portugal juga mengalami kenaikan peringkat, namun kenaikannya tidak terlalu signifikan. Portugal hanya menanjak dua tingkat ke posisi ke-6. Sementara itu jajaran.papan atas urutan 1 hingga 5 tidak ada perubahan sama sekali, posisi teratas masih diduduki oleh Argentina, lalu disusul Belgia, Kolombia, Jerman dan Chile.

Berikut ini adalah daftar 15 Besar peringkat FIFA Per Juli 2016:
1. Argentina
2. Belgia
3. Kolombia
4. Jerman
5. Cile
6. Portugal
7. Perancis
8. Spanyol
9. Brasil
10. Italia
11. Wales
12. Uruguay
13. Inggris
14. Meksiko
15. Kroasia.

Oh iya, ngomong-ngomong Indonesia di peringkat berapa ya? Ternyata Indonesia lagi-lagi harus mengalami penurunan peringkat, pada edisi sebelumnya Indonesia berada di urutan ke 187, di bulan Juli 2016 ini posisi Indonesia ada di posisi ke 191, ya Indonesia masih beruntung, masih ada 14 negara lainnya yang peringkatnya berada di bawah Indonesia, hehe...