10 Negara Asia Dengan Kekuatan Militer Terbaik

Halo sobat daftar, pada kesempatan kali ini,blog daftar-daftar akan menampilkan daftar 10 besar negara di Asia dengan kekuatan militer terbaik, jangan khawatir! Indonesia ada kok di jajaran 10 besar hehe..

Di urutan pertama sudah tak pelak lagi adalah negara tirai bambu yakni Cina, dengan jumlah penduduk yang hampir satu setengah miliar membuat kekuatan personil tentara Cina menjadi yang terbesar di dunia, ada sekitar 2,3 juta tentara yang aktif di negara ini. Lalu di urutan kedua ada India, hampir sama dengan Cina, jumlah penduduk yang banyak membuat negara inipun memiliki jumlah tentara yang besar. Untuk selengkapnya simak saja daftar negara dengan kekuatan militer terbaik di Asia versi Asian Ranking berikut ini :

1. Cina
Dengan lebih dari 2,3 juta tentara aktifnya, Cina adalah kekuatan militer terbesar di dunia. Cina juga negara dengan senjata nuklir yang diakui. Hal ini menjadikannya sebagai kekuatan militer superpower. Dari tahun ke tahun, tentara Cina dikembangkan dan jumlahnya terus ditingkatkan.

2. India
India adalah negara dengan senjata nuklir dan terbesar di kawasan. India memiliki kekuatan militer terbesar ketiga di dunia. Selain itu, berperingkat kesembilan dalam pengeluaran untuk militer di antara negara lainnya. India menyediakan 100 ribu militer dan polisi untuk melayani 35 operasi perdamaian PBB di empat benua.

3. Turki
Dengan kekuatan sekitar 495 ribu tentara aktif, Turki adalah kekuatan militer terbesar kedua di NATO. Tentara Turki terdiri dari tentara darat, laut, dan udara. Turki adalah salah satu dari lima anggota NATO yang membagi kebijakan nuklirnya untuk aliansi.

4. Korea Selatan
Militer Korea Selatan adalah sebuah kekuatan regional dengan anggaran terbesar ke-10 di dunia. Pemerintah mengalokasikan 2,6 persen dari pendapatan negara dan 15 persen dari pengeluaran negara digunakan untuk kekuatan militernya. Korea Selatan juga memiliki personel aktif terbesar keenam di dunia dengan lebih dari 650 ribu orang.

5. Jepang
Meskipun secara resmi tidak memiliki hak untuk menyatakan perang, Jepang memiliki anggaran militer terbesar kedelapan di dunia untuk mengembangkan militer yang modern. Kekuatan militernya untuk pertahanan diri dan menjaga keamanan. Pengiriman tentara ke Irak adalah pertama kalinya setelah Perang Dunia II.

6. Israel
Israel memiliki jumlah anggaran terbesar untuk pertahanan dari pendapatan negara. The Israel Defense Forces adalah sayap militer tunggal kekuatan keamanan Israel yang terdiri dari tentara, kekuatan udara dan laut.

7. Pakistan
Negara ini memiliki kekuatan militer ketujuh di dunia dan merupakan salah satu yang terbesar di kawasan.

8. Taiwan
Negara ini mengembangkan militernya dengan teknologi tinggi. Meskipun fakta ini seperti tidak tercatat, militer Taiwan berhasil dibangun dan saat ini sudah besar. Saat ini, militer Taiwan sedang fokus dalam
pengamanan di Selat Taiwan.

9. Indonesia
Tentara Indonesia ada sekitar 400 ribu personel aktif. Pemerintah Indonesia mengalokasikan 4 persen pendapatannya untuk kekuatan militernya.

10. Australia
Kekuatan militer Australia merupakan yang ke-13 terbesar di dunia. Australian Defense Force (ADF) adalah kesatuan tentara nasional. Angkatan ini terbagi dalam The Royal Australian Navy (RAN), The Australian Army, dan The Royal Australian Air Force (RAAF). Gubernur jenderal adalah pimpinan tertinggi di ADF.

Demikianlah postingan kita kali ini tentang 10 Negara dengan kekuatan Militer terbesar di Asia yang dikutip dari situs Republika.