10 Kota Terbersih di Dunia

Bersih itu indah, maka kota yang bersih akan menjadi kota yang indah dan tentu saja keindahan yang dimiliki suatu kota akan menjadi daya tarik bagi orang yang melihatnya. jadi penasaran ya kota mana saja kah yang termasuk sebagai kota terbersih di dunia? Berikut ini adalah daftar 10 kota terbersih di dunia yang sempat dirilis oleh Mercer Global Financial List pada tahun 2014 yang lalu:

1. Calgary (Kanada)
Kota berpenduduk sekitar 2,3 juta jiwa ini memiliki sistem kebersihan yang luar biasa dan sangat taatnya warga kota pada peraturan-peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk menjaga kebersihan.
Denda Ribuan dolar akan dikenakan jika ada orang yang buang sampah sembarangan, maka tak heran jika Kota ini berada di peringkat pertama sebagai Kota terbersih di dunia.

2. Luxemburg City (Luxemburg)
Kota ini dijuluki Green Heart of Europe atau Jantung Hijau dari Eropa karena Kota ini dipenuhi dengan tanaman hijau.
Kota ini memiliki sistem pengelolaan sampah yang sangat baik sehingga menjadi kota yang bersih dan berudara segar.

3. Zurich (Swiss)
Terkenal sebagai salah satu Kota tujuan wisata utama di Eropa, Kota ini dihuni oleh masyarakat yang mau terlibat dalam kegiatan yang berguna untuk Kotanya, bekerja sama dengan pemerintahnya mereka membuat bersih dan nyaman Kota Zurich.

4. Adelaide ( Australia)
Kota yang terletak dekat sungai Torrens ini berpenduduk sekitar 1,3 juta jiwa. Kota ini memiliki sistem daur ulang sampah yang sangat baik, diperkirakan sudah hampir 85% sampah kota yang berhasil didaur ulang. Maka tak heran jika Adelaide menjadi salah satu Kota di dunia dengan tingkat polusi lembah paling sedikit.

5. Freiburg (Jerman)
Kota ini dikenal sebagai Kota bunga sejak abad pertengahan, Kota ini juga menjadi Kota yang paling hijau di Jerman karena memiliki banyak kebun, taman, dan proyek hijau lainnya untuk membuat lingkungan menjadi bersih dan nyaman.

6. Singapura (Singapura)
Kota yang terletak dikawasan Asia Tenggara ini memiliki sistem kelola kebersihan yang mengagumkan, meskipun standar hidup di Kota ini sangatlah tinggi namun atmosfer udara di Singapura tetap bersih dan sehat. Hal ini didukung pula oleh peraturan-peraturan kebersihan yang ketat dari pemerintahnya.

7. Kobe (Jepang)
Kota ini selain dikenal sebagai Kota teknologi juga dikenal dengan kebersihannya, pemerintah dan warganya pun pandai menjaga udara Kotanya menjadi tetap sehat. Kobe juga memiliki sistem pengelolaan sampah yang bersih dan efisien.

8. Stockholm (Swedia)
Kota yang dikenal sebagai kota budaya, pusat ekonomi dan politik ini memiliki sarana transportasi yang ramah lingkungan hingga meminimalisir tingkat penggunaan bahan bakar.

9. Vienna (Austria)
Kota berpenduduk 1,8 juta jiwa ini masuk dalam jajaran 10 besar sebagai kota terbersih di dunia karena kekompakan Pemerintah dan warganya, mereka membuat proyek hijau sehingga membuat udara Kota ini menjadi segar dan nyaman.

10. Oslo (Norwegia)
Meskipun berperan sebagai ibukota dan pusat ekonomi di Norwegia, namun warga kota ini mampu menjaga kebersihan dengan baik, sehingga kota ini terlihat indah dan bersih.

0 komentar

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.