10 Negara Dengan Rata-Rata Tinggi Badan Tertinggi

Hallo sobat pembaca, kali ini kita akan tayangkan tentang daftar negara-negara yang warganya mempunyai tubuh dengan rata-rata tertinggi di dunia, negara mana sajakah itu? Ternyata harus diakui memang negara-negara di benua Eropa sangat dominan sebagai negara yang warganya rata-rata lebih tinggi daripada warga negara lainnya. Hanya Amerika Serikat dan Australia yang masuk dalam jajaran 10 besar, itupun hanya berada di urutan ke 9 dan ke 10, dan satu lagi, warga kedua negara tersebut juga didominasi oleh pendatang kulit putih yang juga berasal dari Eropa.

Oke, berikut ini adalah daftar 10 negara yang warganya memiliki tinggi tubuh di atas rata-rata negara lainnya di dunia :

1. Belanda
Warga Belanda terutama laki-lakinya memiliki rata-rta tinggi 6 kaki yang sekaligus menempatkan negara ini di peringkat pertama sebagai negara dengan penduduk tertinggi.

2. Swedia
Negara ini duduk di peringkat kedua karena rata-rata tinggi tubuh penduduknya rata-rata berada di kisaran 5 kaki 11,5".

3. Denmark
Negara ini berada di urutan ketiga dengan rata-rata tinggi badan warganya mencapai 5 kaki 11,1".

4. Norwegia
Negara ini berada di urutan keempat dengan rata-rata tinggi badan warganya berada di kisaran 5 kaki 10,7"

5. Estonia
Negara ini berada di urutan kelima dengan rata-rata tinggi badan penduduknya berada di kisaran 5 kaki 10,5".

6. Finlandia
Negara ini berada di urutan keenam dengan rata-rata tinggi badan penduduknya di kisaran 5 kaki 10,2".

7. Jerman
Negara panser ini berada di urutan ketujuh dengan rata-rata tinggi tubuh penduduknya di kisaran 5 kaki 10,1".

8. Yunani
Negara bersejarah ini berada di urutan kedelapan dengan rata-rata tinggi badan penduduknya berada di kisaran 5 kaki 10,1.

9. Amerika Serikat
Negara Paman Sam ini berada di urutan kesembilan dengan rata-rata tinggi tubuh warganya berada di kisaran 5 kaki 9,9".

10. Australia
Negara yang berada di sebelah selatan Indonesia ini berada di urutan kesepuluh dengan rata-rata tinggi badan penduduknya berada di kisaran 5 kaki 9,8".

Itulah daftar negara-negara yang rata-rata tinggi tubuh warganya paling tinggi, dan negara-negara dari benua Eropa lah yang paling dominan berada di jajaran 10 besar. Namun ada juga negara Eropa yang dikenal tidak terlalu tinggi tubuh warganya dibanding dengan negara Eropa lainnya, yaitu Spanyol dan Italia. Sementara negara-negara di Asia, terutama Asia Tenggara termasuk Indonesia yang rata-rata tinggi tubuh penduduknya lebih rendah dari tinggi rata-rata penduduk negara Eropa.