Nama-Nama Benda Langit

Kali ini kita akan posting tentang nama-nama benda langit, sebenarnya benda langit itu sangatlah banyak, namun di sini kita akan tampilkan beberapa saja yang namanya cukup populer, benda langit apa saja kah itu? Mari kita simak di bawah ini

-> Bintang
Bintang adalah suatu benda yang bisa mengeluarkan cahaya. Matahari yang tiap hari menyinari bumi kita ini termasuk dalam kategori bintang.

-> Planet
Planet adalah sebuah benda yang mengelilingi bintang, mempunyai massa yang cukup sehingga memiliki gaya tarik atau gravitasi sendiri serta memiliki satu keseimbangan dan mempunyai bentuk yang bulat atau hampir bulat dengan diameter lebih dari 800 Km.

-> Satelit
Satelit adalah benda yang mengorbit atau mengelilingi pada sebuah planet atau benda lain yang ukurannya lebih besar. Contoh terdekat adalah Bulan yang mengelilingi Bumi.

-> Galaksi
Galaksi adalah benda yang terdiri dari gas, bintang dan debu antar bintang serta terikat pada gaya gravitasi. Jumlah galaksi di alam semesta menurut para ahli astronomi bisa mencapai 100 milyar.

-> Asteroid
Asteroid memiliki ukuran yang lebih kecil dari planet namun lebih besar dari meteorid yang biasanya berada pada bagian tata surya. Asteroid dulu pernah disebut dengan nama Planet minor atau Planetoid.

-> Meteorid
Meteroid adalah benda yang bergerak di antara ruang planet yang berukuran lebih kecil dari asteroid namun lebih besar dari molekul.

-> Nebula
Nebula merupakan awan yang berada di antara bintang dan mengandung gas, debu serta plasma. Nama nebula sebelumnya sering ditujukan pada semua benda astronomi yang berbentuk bentangan, termasuk didalamnya adalah galaksi yang berada di luar bima sakti.

Demikianlah postingan singkat kita kali ini tentang nama-nama benda langit di alam semesta ini, tentu saja masih banyak benda langit lainnya yang belum tersebutkan, karena kita hanya tayangkan beberapa contoh benda langit yang cukup familiar di telinga kita.

0 komentar

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.