blog yang berisi berbagai informasi tentang daftar

Breaking

5 Perusahaan Ritel Terbesar Di Dunia

Hallo sobat pembaca, tema postingan kita kali ini adalah tentang 5 perusahaan ritel terbesar di dunia, perusahaan mana sajakah itu? Yuk kita simak daftarnya :
1. Walmart
Walmart merupakan perusahaan retailer terunggul di dunia yang beroperasi di 15 negara, selama beberapa tahun walmart berhasil mempertahankan pososi sebagai perusahaan ritel terbesar di dunia. Walmart juga telah berhasil meraup total pendapatan hingga US$ 469,2 miliar atau Rp 5.680,1 triliun pada 2013 (kurs rupiah 12.106 perdolar). Selain itu, Walmart juga memiliki total pendapatan operasi perjualan sebesar US$ 28 miliar atau Rp 338,9 triliun Pendapatan bersihnya berjumlah US$ 17 miliar dengan total aset mencapai US$ 203,1 miliar. Dengan total ekuitas US$ 76,3 miliar perusahaan miliki keluarga Walton itu telah memiliki 2,2 juta cabang di seluruh dunia.

2. Tesco PLC
Perusahaan ini merupakan grosir internasional terbesar dan menjadi industri ritel terbesar di Inggris. Kehadirannya telah menyebar di 15 negara Amerika Utara, Eropa dan Asia. Perusahaan ini mengenalkan industri ritelnya ke dunia dengan memperluas toko-tokonya ke beberapa bagian di dunia.Dengan 6.351 toko di seluruh dunia, industri ritel Tesco memasok produk-produk seperti buku, elektronik, furnitur, pakaian, jasa keuangan internet, telekomunikasi, perangkat lunak dan internet. Pendapatan totalnya mencapai US$ 106,2 miliar atau Rp 1.285,6 triliun dan beroperasi dengan penghasilan sebesar US$ 5 miliar. Perusahaan mengelola pendapatan yang sangat tinggi hingga US$ 203 miliar. Dengan aset mencapai US$ 82,2 miliar, perusahaan tersebut memiliki total ekuitas hingga US$ 27,2 miliar.

3. Carrefour
Riteler yang lahir di Prancis ini merupakan salah satu hypermarket terbesar di dunia. Carrerfour beroperasi di beberapa negara meliputi kawasan Eropa, Argentina, China, Brasil, Qatar, Uni Emirat Arab dan Arab Saudi serta beberapa negara Asia.Industri ritel terbesar di Prancis ini mampu menghasilkan pendapatan hingga US$ 105 miliar atau 1.271,1 triliun. Dengan laba US$ 1,7 miliar, perusahaan mengantongi aset berjumlah US$ 63,2 miliar dan ekuitas sebesar US$ 11,5 miliar.

4. The Costco Wholesale Corporation
The Costco Wholesale Corporation merupakan salah satu industri yang memasok berbagai banyak barang. Memiliki cabang terbesar di dunia, Cosco memiliki 626 toko yang tersebar di berbagai negara termasuk AS, Inggris, Kanada, Australia, Meksiko, Korea Selatan dan Jepang. Costco merupakan bisnis ritel yang tumbuh paling cepat di dunia. Mulai dari usaha biasa hingga meraih untung sebesar US$ 3 miliar hanya dalam lima tahun. Saat ini Costco bahkan telah masuk ke dalam daftar majalah Fortune 500. Didirikan pada 1983, perusahaan tersebut memiliki total pendapatan sebesar US$ 97,1 miliar atau Rp 1175,4triliun dengan laba sebesar US$ 1,7 miliar. Sementara total asetnya berjumlah US$ 27,1 miliar dan ekuitas sebesar US$ 12,4 miliar.

5. Kroger
Perusahaan ini berdiri pada tahun1983, Kroger merupakan salah satu grosir terbesar di AS. Bisnis Kroger mencakup supermarket, toko besar, toko perhiasan dan pusat perbelanjaan di dunia. Dengan pendapatan mencapai US$ 96,8 miliar atau setara Rp 1171,8 triliun, Kroger telah mempekerjakan 343 ribu orang di dunia. Total keuntungannya mencapai US$ 1,5 miliar dengan ekuitassebesar US$ 3,981 miliar.

Itulah daftar 5 perusahaan ritel terbesar di dunia yang dikutip dari situs liputan6.com dengan data di tahun 2013, semoga bermanfaat.