6 Situs Jejaring Sosial Paling Eksis

Berbagai situs jejaring sosial di jaman internet seperti sekarang ini terus bertumbuhan, para pengguna internet semakin memiliki banyak pilihan untuk menjadi member dari situs-situs jejaring sosial tersebut. Namun eksistensi situs-situs tersebut perlu juga dipertimbangkan, karena persaingan antar situspun bisa membuat beberapa di antara situs-situs itu berpotensi rontok alias lenyap dari dunia internet. Contohnya adalah situs jejaring sosial Friendster yang sempat meraja di jagad internet yang harus gulung tikar tergusur oleh kemunculan Facebook.

Baru-baru ini Indiatime merilis 6 situs jejaring sosial yang diprediksi berumur lebih panjang dan akan eksis dalam waktu yang panjang, berikut ini adalah keenam situs tersebut:

1. Facebook
Situs jejaring sosial terpopuler ini diperkirakan masih akan eksis dalam waktu yang panjang, karena mampu mengakomodasi pengguna dari berbagai kalangan baik muda ataupun tua.

2. Twitter
Situs microblogging ini kini tak lagi didominasi oleh kalangan selebritis saja, twitter kini banyak digunakan oleh media online untuk menyebarkan berita-berita berupa newsflash.

3. Linkedln
Situs jejaring sosial yang lebih fokus di dunia profesional ini sukses menghubungkan berbagai profesi yang dimiliki seseorang.

4. Tumblr
Situs microblogging ini mirip dengan twitter. Namun lebih mendekati blog. Situs ini makin berkembang setelah dibeli oleh Yahoo.

5. Instagram
Situs ini makin populer setelah diakuisisi oleh Google, situs ini banyak digunakan oleh orang-orang yang suka berfoto ria.

6. Pinterest
Situs ini juga tak jauh berbeda dengan instagram, sangat disukai oleh para penggunanya yang pada narsis untuk berfoto ria.