Quick Count Pemilukada Manggarai Timur

Masyarakat Matim atau Manggarai Timur akan memberikan suaranya untuk menentukan pilihan siapa yang akan menjadi Bupati Matim atau Manggarai Timur selama periode 2013-2018 pada tanggal 5 Agustus 2013. Sudah ada empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Matim yang akan berlaga dalam pemilihan Bupati tersebut, mereka adalah pasangan Willi Nurdin - Tarsi Sjukur (Wintas) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Hanura. yang tergabung dalam koalisi kerakyatan.
Kemudian pasangan Yosep Tote - Andreas Agas (Yoga) yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Partai Matahari Bangsa (PMB) dan Partai Karya Pembangunan Bangsa (PKPB). Sementara itu pasangan Yos Byron Aur - David Sutarto (Bravo) dan pasangan Sensi Gatas - Yos Jelahut (Setia) maju sebagai cabup -cawabup melalui jalur independen atau perseorangan.

Daftar calon Bupati dan wakil bupati Matim berdasarkan Nomor Urut :

Pasangan dengan nomor urut 1 adalah Yos Byron Aur - David Sutarto (Paket Bravo)

Pasangan dengan nomor urut 2 adalah Wili Nurdin - Tardi Sjukur (Paket Wintas).

Pasangan dengan nomor urut 3 adalah Yoseph Tote - Agas Andreas (Paket Yoga).

Pasangan dengan nomor urut 4 adalah Sensi Gatas - Yusef E. Jelahut (Paket Setia).

Hasil Quick Count

Di setiap pilkada atau pemilihan kepala daerah hampir selalu ada lembaga survei yang melakukan hitung cepat atau quick Count, memang metode ini menjadi primadona dalam setiap pilkada dan diharapkan oleh masyarakat. Hal itu bisa dimengerti karena selain hasil Pilkada bisa diketahui lebih cepat, juga hampir selalu tidak jauh berbeda dengan perhitungan manual yang dilakukan oleh KPU. Namun yang perlu diingat oleh masyarakat, hasil quick count yang bersifat prediksi bukanlah hasil resmi, karena hasil sesungguhnya tetap harus menunggu penghitungan akhir yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum.